Pengurus UPZIS LAZISNU MWCNU Kecamatan Ngoro Gelar Sosialisasi Koin NU

Ngoro, NU Online Mojokerto – Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Ngoro mengadakan sosialisasi program koin NU pada Selasa (15/02/2022) yang bertempat di gedung terpadu MWC NU setelah acara puncak peringatan harlah NU yang ke-96.

 

Acara ini di gelar dengan tujuan pengenalan tentang manfaat dan tata kelola penggunaan program koinisasi kepada masyarakat sekaligus membagikan kotak infak NU kepada ketua lembaga dan juga ketua semua banom di tingkatan PAC Kecamatan Ngoro yang nantinya akan di sebarluaskan ke ranting-ranting.

 

“Walaupun Kecamatan Ngoro terbilang tertinggal tentang program koinisasi ini di banding kecamatan lain, mudah mudahan gerakan ini segera berjalan dan berkembang, kita bisa memaklumi karena saat ini kita masih fokus penyelesaian pembangunan gedung MWCNU ini, nantinya semua banom yang ada akan kita tempatkan di gedung ini makanya kita namakan gedung “MWCNU TERPADU” mudah mudahan dengan adanya launching koin NU ini bisa terselesaikan gedung milik kita bersama ini nantinya, dan mudah mudahan niat baik kita ini sebagai rasa berterimakasih kepada para muassis NU sekligus para pendiri NU,” terang Ketua MWCNU Kecamatan Ngoro KH. Suwandi Marzuki Nur dalam sambutannya.

 

Ketua UPZIS LAZISNU MWCNU Ngoro, Mujiono yang akrab di panggil Pak Puji melalui tampilan slide power poin secara runtut mensosialisasikan program tata kelola koin NU yang telah di rencanakan, pada intinya Pak Puji mengajak kepada semua baik pengurus ranting NU, PARNU maupun lembaga banom banom yang ada di ranting NU khususnya untuk mensukseskan program koin NU tersebut.

 

“Mengenai tata kelola koin NU pengurus LAZISNU telah melakukan kajian yang mendalam, harapannya program koin NU ini bisa berjalan terus menerus dan bisa di wariskan kepada generasi generasi NU berikutnya, dalam pengelolaan koin NU tentu kami tidak lepas dari prinsip manajemen yakni POAC (Planing Organising Actuating Controling) dan malam ini merupakan tahap sosialisasi kami,” ungkapnya.

 

Pengurus koin infak dan shodaqoh UPZIS LAZISNU Kecamatan Ngoro juga di sahkan oleh jajaran pengurus MWC NU setelah dibacakan surat keputusan yang sudah diterbitkan.

 

Harapannya mudah-mudahan dengan adanya program koin NU ini bisa menjadikan kemandirian organisasi jamiyyah nahdlatul ulama untuk mengembangkan setiap kegiatan-kegiatan yang sudah terencanakan.

 

Kontributor LTN NU Ngoro : Hasan

Related Posts

NU Online Mojokerto