Pengumpulan Donasi oleh PAC IPNU IPPNU Gondang Mencapai 8,9 Juta

Pengumpulan Donasi oleh PAC IPNU IPPNU Gondang Mencapai 8,9 Juta

NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondang gelar aksi Galang Dana untuk saudara yang berada di Lumajang dan sekitarnya yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

 

Ada 4 titik yang di realisasikan menjadi tempat penggalangan dana yaitu 1. Pasar Pohjejer, 2. Pasar Pugeran, 3. Pertigaan Lampu Merah Gondang, 4. dan Ranting-Ranting di Kecamatan Gondang.

 

Aksi penggalangan dana dilaksanakan 10-18 Desember. Dalam tanggal tersebut PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gondang mengambil tanggal 12 Desember untuk bersama-sama turun jalan di 3 titik yaitu pasar Pohjejer, Pasar Pugeran dan lampu merah Gondang. Namun di tanggal lain kami menunggu dana susulan yang kami terima yaitu dari Ranting-ranting di Kecamatan Gondang dan juga para donatur lewat transfer maupun secara langsung.

 

“Awal kami mengadakan rapat pertemuan semua anggota setelah menentukan tanggal dan tempat opsi. Langsung menjalankan kegiatan ini. Dalam kegiatan ini dibagi menjadi 2 shift yaitu yang pertama dari jam 07.00-11.30 . Yang kedua yaitu jam 13.00-17.00,” terang Mohammad Falah Yoga Aditia Putra Koordinator departemen organisasi PAC IPNU Kecamatan Gondang.

 

Dalam 2 shift ini adanya pembagian anggota agar tidak terjadi kerumunan di pinggir jalan yang terlalu banyak dan juga menghemat tenaga dari para anggota sehingga lebih efektif dalam kegiatan ini.

 

Kegiatan ini dibuat untuk membantu para saudara yang berada di Lumajang dan sekitarnya yang terkena dampak dari letusan gunung semeru. Tidak hanya itu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah meningkatkan rasa empati dan rasa kemanusiaan satu sama lain yang tidak hanya lingkup internal tetapi juga lingkup eksternal.

 

“Kami merasa sangat bersemangat apalagi adanya respon dari para masyarakat yang sangat baik sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Kami merasa senang karena kami bisa membantu saudara kita di luar sana karena bisa memberikan manfaat yang baik terhadap orang lain. Kami berhasil mengumpulkan dana senilai Rp 8.900.000,00 untuk saat ini,” ungkapnya.

 

Dia juga berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi setiap orang untuk saling berbagi baik dari organisasi maupun komunitas lainnya dan semoga bermanfaat bagi warga yang terkena dampak letusan Gunung Semeru.

 

Kontributor : Mila Agustin