Pembacaan Ratibul Haddad Akhiri Semarak Ramadhan IPNU-IPPNU Pacet

Pacet, NU Online Mojokerto-

Mengakhiri rangkaian Semarak Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pacet lakukan pembacaan Ratibul Haddad bersama (29/04/22).

Bertempat di Graha MWC NU Pacet, pembacaan Ratibul Haddad dipimpin oleh Rekan Adi dan dihadiri kisar seratus kader IPNU dan IPPNU se Kecamatan Pacet. Sebelum pembacaan Ratibul Haddad, kegiatan terlebih dahulu dimulai dengan berbagi takjil yang diberikan kepada masjid dan musholla di sekitar Graha MWC NU Pacet. Selesai kegiatan dilanjut dengan shalat Maghrib berjamaah serta buka puasa bersama seluruh anggota. Diakhiri shalat Isya’ dan tarawih berjamaah.

Kegiatan pembacaan Ratibul Haddad ini termasuk akhir dari panjangnya rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan yang telah dijalankan sejak awal bulan Ramadhan 1443H seperti, blusukan ranting, ngaji takjil, berbagi takjil dan juga kegiatan bertajuk gebyar shalawat. Dalam pembacaan Ratibul Haddad diiringi pula oleh grup banjari yang telah diundang dalam kegiatan.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Pacet menyampaikan rasa syukur serta harapan agar rangkaian kegiatan Semara Ramadhan dapat dilakukan kembali oleh generasi berikutnya.

“Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini kita bisa merampungkan rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan dengan kompak. Semoga tahun depan agenda semacam ini dapat dilestarikan oleh kader penerus selanjutnya,” Ungkap Achyat Chalimi, Ketua PAC IPNU Kecamatan Pacet.

Selain itu, Irma, Ketua IPPNU Kecamatan Pacet menyampaikan agar kegiatan Semarak Ramadhan ini dapat menambah semangat dan kekompakan para kader IPNU dan IPPNU Kecamatan Pacet.

“Semoga momentum ini dapat menambah semangat dan kekompakan antar kader IPNU IPPNU.” Ujar Rekanita Irma.

 

Pewarta: Tanto (LTNNU Pacet)

Editor: Etika Nurmaya

Related Posts

NU Online Mojokerto