Home / IPNU / IPPNU / Warta

Jumat, 10 Desember 2021 - 10:46 WIB

Pelajar NU Mojokerto Gelar Aksi Teatrikal Pelajar dan Galang Donasi Erupsi Semeru di Hari Anti Korupsi Sedunia

Mojokerto, NU Online — Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten dan Kota Mojokerto serta Gusdurian Mojokerto menggelar aksi Teatrikal Pelajar dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia dan Galang Donasi Erupsi Semeru di Lumajang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan kantor pemerintah Kota dan Kabupaten Mojokerto dengan menekankan gerakan anti korupsi sedunia, Kamis (09/12/2021).

Sekretaris PC IPNU Kabupaten Mojokerto, M Aqim Al Mizan menjelaskan bahwa, selaku pelajar NU se-Mojokerto tidak mau adanya koruptor lagi di daerahnya.

Baca Juga:  Pelantikan PR IPNU IPPNU Balongwono, Kades Balongwono Harapkan IPNU IPPNU Jadi Generasi Penerus Yang Militan

“Kita mau Mojokerto ini menjadi baldatun thoyyibatun warabbun ghofur,” katanya.

Pria yang juga Direktur Lekas PW IPNU Jawa Timur itu menambahkan, galang dana donasi erupsi semeru dilakukan di depan Kantor Pemerintah Kabupaten dan Kota Mojokerto, lampu merah Majapahit serta lampu merah Surodinawan dengan mendapatkan dana sekitar 1.971.300.

“Alhamdulillah satu hari full kemanusiaan. Selain galang dana tadi kami juga membagikan nasi bungkus di dekat lampu merah Surodinawan, Kota Mojokerto,” tambahnya.

Senada dengan itu, Koordinator Gusdurian Mojokerto, Imam Maliki menuturkan, terkait ini adalah kolaborasi bahwasannya pelajar harus mengerti pada kondisi, dimana mereka akan menjadi tonggak estafet kepemimpinan di Mojokerto.

Baca Juga:  Pelantikan Ranting IPNU IPPNU Merdeka Sukses Digelar, Begini Pesan Camat Dlanggu 

“Momentum hari anti korupsi ini menjadi sangat penting untuk menapaki para generasi muda umumnya d seluruh Indonesia agar peka terhadap persoalan anti korupsi,” tuturnya.

Dirinya berharap, kepekaan terhadap para pemegang kebijakan di Kabupaten dan Kota Mojokerto agar lebih peka terhadap persoalan masyarakat khusunya yg ada d tingkatan bawah.

Kontributor: Yulia Novita Hanum

Share :

Baca Juga

Warta

Manfaatkan Momen, Pelajar NU Ngembeh Adakan Silaturahmi Antar Pengurus

Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Maarif NU)

Evaluasi Pembelajaran Numerasi, Tim Ma’arif NU Jawa Timur Monev di MI Hidayatul Muta’allimin Puri

Warta

MWCNU Dlanggu Gelar Konferensi dengan Tema Meneruskan Dakwah Ulama dan Aqidah Aswaja

Warta

PAC IPNU IPPNU Mojosari Periode 2021-2023 Gelar Rapat Perdana

Warta

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 76, PPTQ Bani Anwar Mojopilang Gelar Upacara

Warta

Ngaji Selosoan Kader NU Mojosari Rukun, Guyub, Ngalap Barokah

Warta

PAC GP Ansor Pungging Turun Jalan Gelar Donasi Untuk Korban Erupsi Semeru

Warta

Bangkitkan Ghiroh Dalam Berjuang, PAC GP Ansor Jetis Gelar Majelis Dzikir dan Sholawat