Home / Warta

Rabu, 8 Desember 2021 - 01:40 WIB

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, PAC IPNU IPPNU Kutorejo Jemput Bantuan Warga dari Rumah ke Rumah

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kutorejo gelar aksi galang dana pada Selasa (7/12/2021) dengan menjemput bantuan warga dari rumah ke rumah.

 

Terlihat di foto PAC IPNU IPPNU Kutorejo sedang menerima bantuan makanan instan dari donatur untuk disalurkan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Kutorejo ini berkolaborasi dengan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kecamatan Kutorejo dan Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Kutorejo . Kegiatan ini sengaja dilakukan secara bersamaan agar hasil yang diharapkan mendapat donatur banyak. Setidaknya di kegiatan ini melibatkan 8 personel dari anggota IPNU IPPNU CBP KPP dan Banser se-Kecamatan Kutorejo.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di dua desa yakni Desa Sampang Agung dan Desa Kertosari, kedua Desa ini dijadikan sasaran tujuan hari pertama untuk penjemputan donasi, kegiatan ini akan disusul dengan penjemputan penyebutan berikutnya selama satu minggu kedepan.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kutorejo Menuju The Next Level

 

Kegiatan ini dilaksanakan dan dimulai pada Senin 6 Desember sampai dengan Senin 13 Desember 2021 yang mana sengaja diberikan waktu pengumpulan 1 minggu agar hasil yang didapat dari donatur itu banyak kemudian disetorkan ke Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

 

Proses serangkaian kegiatan penjemputan donasi dibagi menjadi 2 Tim, yakni ada tim selatan dan utara yang mana tim selatan mencakup kawasan Kutorejo di wilayah selatan dan utara mencakup Kutorejo di wilayah utara Kecamatan Kutorejo.

 

Acara ini tentunya ditujukan untuk membantu dan meringankan korban bencana alam erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan juga menindaklanjuti intruksi dari PW dan PC IPNU IPPNU yang ada di Jawa Timur dan Kabupaten Mojokerto yang mana isi suratnya menginstruksikan bahwa di sejumlah Kabupaten dan Kecamatan se-Jawa Timur untuk melaksanakan penggalian donasi dana untuk korban bencana alam Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

 

“Saya sangat tersentuh dengan saudara kita yang ada di Kabupaten Lumajang khususnya yang terdampak erupsi gunung Semeru sangat membutuhkan uluran bantuan kita semua mengingat kondisi infrastruktur dan rumah-rumah warga di sana saya lihat di berita itu sangat memprihatinkan yang mana rumah-rumah warga tertutup oleh abu vulkanik hampir setinggi rumah,” terang Feri Dwi S. Penanggung Jawab PJ aksi galang donasi.

Baca Juga:  Kolaborasi PAC Pagar Nusa dan IPNU IPPNU Mojosari Gelar Aksi Galang Dana

 

Hal tersebutlah yang akhirnya menyentuh hati nurani para kader-kader IPNU IPPNU, CBP KPP, Banser dan banom-banom NU lainnya untuk ikut tergerak serta membantu korban erupsi Gunung Semeru Lumajang dengan cara menggalang donasi sesuai instruksi dari pusat.

 

Feri juga berharap ke depannya semoga banyak warga yang ikut menyumbangkan sedikit rezekinya ke korban bencana.

 

” Saya berharap nantinya banyak warga yang ikut menyumbangkan sedikit rezekinya ke korban bencana erupsi Gunung Semeru melalui kita karena nanti akan kita setorkan ke LAZISNU setempat agar disalurkan melalui satu pintu untuk langsung disetorkan ke korban bencana yang ada di Kabupaten Lumajang,” pungkasnya

 

Kontributor : Feri Dwi Sukamto dan Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Warta

PCNU Mojokerto Keluarkan Maklumat Jelang Pilkada 2020

Warta

Peringati Nuzulul Qur’an, GP Ansor Bangsal Gelar Khotmil Qur’an Semalam Suntuk

Warta

Halal Bi Halal MWCNU Mojosari, KH. Sholeh Komat : Pengabdian Kepada NU adalah Sarana Taqarub Kepada Allah

Warta

Akhirnya KH. Mustofa Idris Terpilih Menjadi Rais MWCNU Pungging

Warta

Semarak Milad ke-32, PONPES Salafiyah Fatchul Ulum Pacet Adakan Seminar Nasional Santripreneur.

Warta

Puncak Gebyar Maulid Nabi, PR IPNU IPPNU Jatijejer Gelar Pengajian Umum

Warta

Giat Remaja Masjid Raden Fatah Trowulan Peringati Maulud Nabi Muhamad dan Hari Santri

Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Maarif NU)

Evaluasi Pembelajaran Numerasi, Tim Ma’arif NU Jawa Timur Monev di MI Hidayatul Muta’allimin Puri