PAC IPNU Trowulan Targetkan 2000 Pengisi Database SIAPNU

Trowulan, NU Online Mojokerto – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Mojokerto sosialisasi pengisian Database SIAPNU (Sistem Informasi dan Aplikasi Pelajar NU) ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Trowulan, dilaksanakan di Warung Wasan Desa Panggih, Senin (14/03/2022) malam.

 

Kegiatan Sosialisasi Database ini disampaikan oleh Tim Database PC IPNU Kabupaten Mojokerto Rekan M. Ulinnuha dan Rekan Nanda Prasetyo, serta diikuti oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Trowulan. Penyampaian Database ini merupakan program yang dikelola oleh Pimpinan Pusat (PP) IPNU. Database ini mencakup hanya untuk IPNU saja. IPNU merupakan organisasi pelajar yang besar tapi belum bisa membuktikan bahwa jumlah kita besar. Maka dari itu, kegiatan ini digunakan untuk mendata seluruh anggota baik mulai dari pimpinan pusat hingga ke anggota ranting, dan juga alumni IPNU.

 

M. Khafiddin selaku ketua IPNU Trowulan mengapresiasi tim database cabang yang telah menjelaskan dengan gamblang. “Alhamdulillah, sosialisasi malam ini lancar dan santai, pemateri membawakan secara gamblang,” ujarnya.

 

Ia juga mendukung sepenuhnya terkait salah satu program pusat ini. “Database merupakan informasi besar, sayang sekali jika ada database kok tidak dimanfaatkan. Mari manfaatkan database sebaik mungkin dan dimanfaatkan sedemikian rupa. Dari PAC Trowulan akan turut menyukseskan kegiatan ini dengan mengisi data kader dan anggota IPNU se-Trowulan, dan harapannya dari Trowulan sendiri mampu tembus di angka 2000” pungkas pria asal Bejijong.

 

M. Ulinnuha dari Tim Database Cabang berharap kedepannya database ini dapat berjalan sesuai rencana. “Harapannya bisa terlaksana dengan baik di Kabupaten Mojokerto,” ujar pria asal Kutorejo ini.

 

Sejalan dengan Ulin, Nanda Prasetyo juga salah satu Tim Database Cabang berharap dari PAC Trowulan mampu mensosialisasikan ke tingkatan dibawahnya. “Kami berharap dari rekan-rekanita yang hadir bisa mensosialisasikan ke ranting-ranting agar bisa segera mengisi database SIAPNU,” Ujarnya.

 

Nanda juga mengatakan apabila Pimpinan Anak Cabang (PAC) mampu mengisi database paling banyak, maka akan mendapatkan reward dari pimpinan cabang (PC). “PAC dengan database terbanyak akan mendapatkan reward dari Cabang, yang akan diumumkan setelah hari raya,” tambahnya.

 

“Terkait data yang diisi meliputi; data diri pada umumnya, pengkaderan yang sudah dilaksanakan, username sama password, foto resmi (menggunakan pdh atau jas),” lanjutnya.

 

“Untuk anggota yang belum mengikuti pengkaderan makesta, tetap bisa mengisi, dan sesegera mungkin mengikuti jenjang pengkaderan terdekat,” imbau pria asal Dlanggu ini.

 

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan praktek pengisian aplikasi SIAPNU dipandu langsung oleh PC IPNU Kabupaten Mojokerto.

 

Kontributor: M. Taufiq Zulmanarif

Related Posts

NU Online Mojokerto