PAC IPNU IPPNU Jetis Gelar Peringatan Maulud Nabi Muhammad di Desa Kupang

PAC IPNU IPPNU Jetis Gelar Peringatan Maulud Nabi Muhammad di Desa Kupang

NU Online Mojokerto — Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Jetis berlangsung meriah. Hal ini nampak dari jumlah pengurus dan jamaah yang hadir memenuhi Masjid Jami Al Fattah Dusun Pasinan Kulon Desa Kupang (16/10/21).

Ketua PAC IPNU Jetis, Muhammad Miftakhurrozaqi Hakim, dalam sambutannya mengatakan bahwa warga Nahdliyyin “wajib ” memperingati hari lahirnya nabi Muhammad Saw sebab beliaulah yang kelak akan memberikan syafaat kepada umatnya.

“Kita sebagai warga Nahdliyin harus memperingati Maulud Nabi, sebab dengan peringatan Maulud Nabi, kita akan banyak bersholawat. Dan bersholawat akan menjadikan kita memperoleh syafaat Nabi Muhammad kelak di akhirat” terangnya.

Kepala Desa Kupang, Andridi, mengapresiasi kegiatan PAC IPNU IPPNU Jetis yang telah mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad Saw yang di adakan di Pasinan Kulon.

“Saya juga memberi apresiasi kepada IPNU IPPNU yang sudah bersemangat untuk melaksanakan kegiatan ini dengan lancar” pungkasnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan lantunan sholawat yang diiringi dengan tabuhan banjari. Semua jamaah hanyut dalam syair syair kerinduan kepada Nabi Muhammad.

(Gede)