PAC IPNU IPPNU Gedeg Gelar Makesta dan LDKS Perdana

PAC IPNU IPPNU Gedeg Gelar Makesta dan LDKS Perdana

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gedeg kabupaten Mojokerto menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) di MTS Nailussyukri, Desa Jeruk Seger, Kecamatan Gedeg pada Jum’at (19/10/2021).

 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 19 sampai 21 November 2021 dan diikuti 36 peserta dari siswa-siswi MTS Nailussyukri.

 

Kegiatan Makesta dan LDKS di isi oleh berbagai materi mulai dari kepemimpinan, kebangsaan, Aswaja, ke-NU an, ke IPNU IPPNU-an, keorganisasian dan lainnya.

 

Jianto selaku perwakilan Sekolah berpesan kepada siswa-siswi agar bersungguh-sungguh, disiplin dan santun dalam mengikuti kegiatan tersebut.

 

“Kami perpesan kepada anak-anak semua, kalau sudah dilatih kepemimpinan minta tolong diperhatikan dengan betul apa yang diajarkan oleh kakak-kakak pembina,” terang Jianto.

 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali potensi anak-anak agar lebih mapan dalam berorganisasi. Perlu diketahui bahwasannya kegiatan tersebut merupakan Makesta dan LDKS yang pertama kali diselengarakan di Mojokerto.

 

Ketua PAC IPNU Kecamatan Gedeg Aqib mengatakan acara tersebut merupakan hasil kerjasama dari PAC IPNU IPPNU Gedeg dengan Guru MTS Nailussyukri Jeruk Seger dan kedepannya akan dibentuk Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU di MTS Nailussyukri.

 

Ia juga berharap semoga siswa-siswi MTS Nailussyukri menjadi pelajar yang progresif, inspiratif, bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi pemimpin yang hebat dikemudian hari nanti.