PAC GP Ansor Gondang Gelar Apel Banser dan Napak Tilas di Desa Gumeng

Gondang, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gondang menggelar apel Banser dan napak tilas. Tujuan dari acara tersebut tidak lain untuk menjalin kedekatan kekeluargaan antar anggota Banser dan Ansor dan untuk mengingat kembali sejarah dibalik terbentuknya Ansor pertama kali setelah vakum kurang lebih selama 10 tahun,

 

Acara tersebut turut dihadiri Gus Muhammad Al-Barra selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor, tokoh masyarakat Desa Gumeng, Kepala Desa Gumeng, Ketua Demisioner PAC GP Ansor Gondang yaitu Gus syarifudin, Sugeng harianto, M Zunaidin Abdullah Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gondang, serta seluruh Anggota, Ansor Banser, Rijalul Ansor, juga para Alumni PKD, DTD, dan, DIKLATSAR.

 

Acara tersebut Dilaksanakan pada Sabtu-Minggu 05-06 Februari 2021 di Bumi Perkemahan Bukit Karet, Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

 

Acara tersebut di awali dengan pembukaan, mendirikan tenda, Napak Tilas sejarah berdirinya Ansor di Gondang dilanjutkan Apel Banser pada Ahad pagi yang dihadiri langsung Gus. Muhammad Al Barra ketua PC. GP Ansor Kabupaten Mojokerto.

 

M. Zunaidin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh panitia khususnya warga masyarakat Dusun Gumeng yang mensuport penuh acara ini, dan harapan beliau semoga acara dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

 

Ada beberapa point yang di sampaikan para pembina PAC GP Ansor Kecamatan Gondang dalam menyampaikan materi.

 

“Yang perlu kalian ingat adalah perjuangan dan pengabdian jika mendapatkan sesuatu anggap saja itu bonus,” terang Sugeng Harianto selaku pambina GP Ansor Kecamatan Gondang.

 

Gus Syarifudin juga menyampaikan dalam berkhidmah di NU harus siap 4 (empat) pengorbanan yaitu 1. Korban waktu, 2. Korban tenaga, 3. Korban fikiran, 4. Korban Materi.

 

Kontributor LTN NU Gondang : Imron Hamzah

Related Posts

NU Online Mojokerto