Home / IPNU / IPPNU

Kamis, 24 November 2022 - 19:48 WIB

Nadhoman Alfiyah Jadi Pembuka MAKESTA SMP Roudhotul Hidayah Pakis Trowulan

NU Online Mojokerto – SMP Roudhotul Hidayahdan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) di Villa Kebon Pakis 4 Desa Padusan Kecamatan Pacet pada Kamis (24/11/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 23 sampai 24 November 2022 dan diikuti 63 peserta dari siswa-siswi SMP Roudhotul Hidayah Pakis. Kegiatan MAKESTA ( Masa Kesetiaan Anggota) dan LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah) diisi oleh berbagai materi mulai dari kepemimpinan, kebangsaan, Aswaja, ke-NU an, ke IPNU IPPNU-an, keorganisasian dan lainnya.

Baca Juga:  Turba Korda Metropolis, DKW CBP KPP Jatim Lakukan Konsolidasi

Kegiatan MAKESTA SMP Roudhotul Hidayah dimulai dengan siswa-siswi SMP Roudhotul Hidayah yang didominasi oleh santri. Peserta melafalkan nadhoman alfiyah ibnu malik sebagai penyemangat dalam mengikuti kegiatan MAKESTA. Tak hanya ketika pembukaan, di sela acara siswa-siswi juga melafalkan nadhoman alfiyah ibnu malik.

Ainur Rofiqoh selaku perwakilan Sekolah berharap akan terselenggaranya kegiatan MAKESTA ini siswa siswi dapat menjadi kader yang berkualitas, menjadi kader NU yang cerdas tentunya menjadi kader yang siap akan segala tantangan di era kebangkitan Nahdlatul ulama’ yang kedua.

“Kepada siswa siswi SMP Roudlotul Hidayah yang serius dalam kegiatan ini, karena kegiatan ini mental kalian akan dibentuk jika kalian ikhlas dalam kegiatan ber-MAKESTA ini insyaallah akan keluberan barokah dari mana2…tetap pada jargon kita SANTRI NDEREK KYAI, NDEREK KYAI SAMPAI MATI,” ujar Ainur Rofiqoh.

Baca Juga:  Pelajar NU Dlanggu Gelar Diskusi Mengemas Agenda Ranting

Ketua PAC IPNU Kecamatan Trowulan Much. Khaffidin menyampaikan acara MAKESTA merupakan hasil kerjasama dari PAC IPNU IPPNU Trowulan dengan Guru SMP Roudhotul Hidayah dan kedepannya akan dibentuk Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU di SMP Roudhotul Hidayah.

Ia juga berharap semoga siswa-siswi SMP Roudhotul Hidayah bisa menerapkan materi yang sudah diterapkan dan juga bisa bermanfaat ketika nanti dibawa di masyarakat.

Kontributor : Moch. Taufiq Zulmanarif

Share :

Baca Juga

IPNU

Isi Ngabuburit, PAC. IPNU IPPNU Jatirejo Ngaji Kitab Aqidatul Awam

IPNU

DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto Kompak Kawal Kegiatan Makesta Mojosari

IPNU

Gelar Berbagi Takjii dan Buka Bersama, PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah Gandeng PAC Mojosari 

IPNU

PR IPNU IPPNU Desa Menanggal Menjadi Ranting Kedua di Mojosari Yang Resmi Dilantik

IPNU

Komandan CBP KPP Mojokerto Meriahkan Penyembelihan Qurban di PCNU Kab. Mojokerto

IPNU

Pembacaan Ratibul Haddad Akhiri Semarak Ramadhan IPNU-IPPNU Pacet

IPNU

Gugah Cinta Nabi, Ranting IPNU IPPNU Desa Canggu Gelar Sholawat Burdah Bersama

IPNU

‘Futsal Bareng’ Sebagai Ajang Kokohkan Ukhuwah Ke-IPNU-an Antar Ranting di PAC Pungging