Warta  

MWCNU Kemlagi Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Santunan Anak Yatim

Kemlagi, NU Online Mojokerto –

MWCNU Kemlagi kembali menggelar kegiatan lailatul ijtima’ yang rutin diadakan setiap bulan di wilayah Kecamatan Kemlagi. Kali ini, kegiatan berpusat di Masjid AL Hidayah Dusun Jatibabah Desa Mojowatesrejo, Jum’at Kliwon (10/11/2023).

Lailatul Ijtima’ merupakan kegiatan rutin bulanan yang dinaungi secara langsung oleh salah satu lembaga di NU yaitu Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU Kemlagi).

Di bulan November, bertepatan dengan peringatan hari pahlawan membuat suasana jauh menjadi lebih khidmat menginggat dulu para pejuang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan, tak terkecuali tokoh ulama NU yang turut berjuang untuk bangsa dan negara.

Para jamaah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pada malam hari ini kurang lebih sekirar ±950 orang dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Kemlagi memadati area lailatul ijtima’, sehingga seluruh tempat yang disediakan oleh tuan rumah mulai dari dalam masjid sampai meluber ke luar halaman masjid.

Jamaah yang hadir didominasi oleh ibu-ibu muslimat maupun fatayat dari tingkatan desa/ranting maupun PAC di Kecamatan Kemlagi.

Pada kesempatan kali ini, Lazisnu  MWCNU Kemlagi turut memberikan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Kemlagi yang merupakan kegiatan rutin di sela-sela acara lailatul ijtima’, yang dalam hal ini diberikan oleh Kepala Desa Mojowatesrejo dan perwakilan pengurus MWCNU dan Lazisnu Kemlagi.

Mewakili Ranting NU dan Panitia, Kepala Desa Mojowatesrejo Agus Supriyanto memohon maaf bila ada kurang penyajian tempat dan hidangan yang diberikan.

Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Kemlagi, H.M. Arif, S.Ag, M.Ag Menyampaikan dalam kegiatan ini ada dua desa yang belum ketempatan Lailatul Ijtima, dan meminta para jamaah untuk tetap rukun dalam mengadapi pemilu dan selalu rukun meskipun berbeda pilihan yang sebentar lagi akan di laksanakan pada tahun 2024 mendatang’.

Sebelum mauidhotul hasanah,seperti biasanya LBMNU Kemlagi menyampaikan hasil pertemuan minggu lalu dan dilanjutkan kajian kitab Mukhtarul Ahadist oleh KH. Chusen Shomad, S.Pd.I selaku Mustasyar MWCNU Kemlagi dan dilanjutkan Mauidhotul Hasanah dan Do’a oleh KH. Abdul Adhim Alawy selaku Ketua PCNU Kab. Mojokerto.

Nampak hadir juga dalam kegiatan ini Camat Kemlagi beserta jajaran forkopimcam. Acara lailatul Ijtima’ selesai pukul 23.55 wib.

Kontributor: Slamet H. – LTN MWCNU Kemlagi