MWCNU Kecamatan Dlanggu Resmi Dilantik, Ini Pesan Camat dan Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto

Dlanggu, NU Online Mojokerto – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dlanggu masa khidmat 2022-2027 secara resmi dilantik pada Kamis (31/03/2022) bertempat di Graha Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Majapahit, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu.

 

Meski hujan turun namun tidak menyurutkan semangat para nahdliyyin untuk mengikuti acara tersebut. Nampak hadir KH. Abdul Adzim Alwi selaku ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, Bapak Camat Kecamatan Dlanggu, Bapak Kapolsek Kecamatan Dlanggu, perwakilan Muslimat Kecamatan Dlanggu, perwakilan Ansor Kecamatan Dlanggu, perwakilan Fatayat Kecamatan Dlanggu, perwakilan PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Dlanggu. Serta semangat Banser yang siap mengawal dan menjaga keamanan dalam kegiatan tersebut.

 

Acara dimulai pukul 14.10 WIB dengan diawali pembukaan dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon dan sholawat An-Nahdliyah yang dipandu oleh paduan suara sahabat Fatayat. Selanjutnya yakni pembacaan ayat suci Al – Quran.

 

Setelah itu dilanjutkan acara inti yakni prosesi pelantikan yang dipimpin oleh PCNU Kabupaten Mojokerto. Prosesi pelantikan berjalan dengan khidmat. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Suko selaku perwakilan panitia merangkap ketua MWCNU Kecamatan Dlanggu masa khidmat 2022-2027.

 

Dan kemudian dilanjut sambutan kedua oleh Bapak Camat Kecamatan Dlanggu. Dalam sambutannya, beliau berharap setelah dilantik, MWCNU Kecamatan Dlanggu semakin bersemangat dalam meningkatkan kemanfaatan bagi umat, meningkatkan servis pada pelanggan NU-Mart serta menjaga kekompakan keluarga besar NU jauhkan dari prasangka buruk yang saling menjatuhkan.

 

Setelah itu, sambutan yang ketiga oleh PCNU Kabupaten Mojokerto. Beliau menyampaikan pesan antara lain diharapkan MWCNU Kecamatan Dlanggu dapat mengaplikasikan program-program dari PBNU, PWNU maupun PCNU dengan baik; menyiapkan raker dengan membuat program kerja 5 tahun; melaksanakan penyelamatan aset; BHPNU Waqaf dianjurkan ke nadzir NU, jangan perorangan berisiko perubahan waqif serta membangun sekolah unggulan di wilayah Kecamatan Dlanggu.

 

“Melanjutkan program-program kepengurusan periode yang lalu, seperti semaan rutin para Huffadz setiap bulan keliling tiap-tiap desa, kerjasama dengan MWCNU Mart dalam kemandirian ekonomi NU Dlanggu serta melestarikan kegiatan-kegiatan yang bersifat rutinitas tiap banom dan lembaga. Harapan kedepannya semoga dapat proactive dalam peningkatan kerjasama dengan PCNU, khususnya dalam membreakdown program unggulan; memberdayakan sinergitas seluruh banom dan lembaga untuk merancang serta melaksanakan program; tentunya dalam waktu dekat kita wujudkan dalam bentuk kegiatan raker MWCNU”, ucap Bapak Sukowiyono.

 

Acara diakhiri dengan pembacaan doa penutup yang dipimpin oleh Bapak KH. Nur Rochim. Beliau menerapkan budaya NU yakni membaca surat al Ashr sebanyak 3 kali sebelum beliau memimpin doa penutup. Tepat pukul 16.30 WIB acara pelantikan pun selesai dengan tertib dan damai.

 

Kontributor : LTN NU Kecamatan Dlanggu

Related Posts

NU Online Mojokerto