MWCNU Kecamatan Bangsal Gelar Lailatul Ijtima’ di Sumberwono

MWCNU Kecamatan Bangsal Gelar Lailatul Ijtima’ di Sumberwono

Bangsal, NU Online Mojokerto – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Bangsal mengadakan Lailatul Ijtima’ dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hadi Dusun Sumbersono, Desa Sumberwono pada Hari Sabtu 7/11/21.

Acara sudah dimulai sejak pagi dengan menggelar Khotmil Qur’an di 6 Majelis yang diambil dari sebagian Anggota JHQ Kecamatan Bangsal.

Bada Isya, usai pembukaan, diisi dengan pengajian kitab Sulam Safinah yang dibawakan oleh Kiyai Washiluddin,  pemangku Pondok Pesantren Nawangsari, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal.

Untuk Mauidhoh Hasanah kali ini Pengurus MWC NU Bangsal mengundang KH. Badrus Sholeh dari Sidoarjo.

Dalam ceramahnya KH. Badrus Sholeh menyampaikan pentingnya mempertahankan budaya Ahlu Sunnah Wal Jama’ah yang telah berjalan dengan menceritakan keberkahan – keberkahan yang telah diperoleh oleh Ulama zaman sekarang dan tentang kesabaran Para Muassis NU dalam membimbing murid muridnya.

“Kebiasaan murid jaman dulu, setiap kamis malam jum’at selalu masakan dan rokok an bergantian, lah kebetulan waktu itu tidak ada yang membawa rokok. Akhirnya dilihat dari kejauhan ada orang yang merokok dalam kegelapan, akhirnya memintalah si murid ke perokok tersebut yang waktu di hisap, tidak tahunya itu adalah gurunya yang habis menjalankan sholat malam” Ujar Beliau waktu menyampaikan ceramahnya yang mengundang gelak tawa jamaah.

Masih di tempat dan waktu yang sama, Lazisnu MWC NU Bangsal juga memberikan santunan untuk Anak Yatim sebanyak 21 anak. Setiap anak mendapatkan uang saku Rp100.000,00

Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh jajaran Perangkat Desa Sumberwono dan seluruh Pengurus MWC NU Bangsal beserta Banom di bawah naungannya.

Seluruh acara mulai pagi hingga malam tersebut berjalan dengan lancar yang ditutup do’a oleh Romo Kh. Ishlahuddin dari Tinggar serta dengan penjagaan keamanan sekitar 50 Banser PAC Ansor Bangsal.

Kontributor : LTN Bangsal