MWCNU Dlanggu Gelar Konferensi dengan Tema Meneruskan Dakwah Ulama dan Aqidah Aswaja

Dlanggu, NU Online Mojokerto – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dlanggu menggelar konferensi yang berpusat di Wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ) Mojopahit, Randugenengan, Dlanggu pada Rabu (09/02/2022) mengusung tema “Meneruskan Dakwah Ulama Melestarikan Aqidah Ahlussunah Wal Jamaah Menuju Islam Rahmatal Lil Alamin”.

 

Acara dimulai pada pukul 09.15 WIB dengan MC langsung dari Ketua PAC Fatayat Dlanggu Ning Bubah diawali dengan iftitah oleh Syuriyah KH. Abdurrahim. Beliau juga berharap acara berlangsung dengan kondusif, dan menyampaikan rasa terima kasih pada aghniya’ atas fasilitas untuk konferensi.

 

“Saya berharap MWCNU Dlanggu dari tahun 1972-2022 bahkan nanti kita memilih ketua periode 2022-2027 ini MWCNU semakin masif dan aktif kegiatan positif serta menjadi lebih baik kedepannya,” terangnya.

 

Setelah pembacaan iftitah oleh Suriyah KH.Abdurrahim dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustad M. Rizal Ma’arif dengan Maqro’ S. An-Nisa’ Ayat 133-177.

 

Acara di lanjutkan dengan menyanyikan lagu oleh Padus dari PAC Fatayat, seluruh peserta pun juga ikut berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars NU, Yalal Wathon dan di akhiri dengan membaca Sholawat Nahdliyyin.

 

Setelah menyanyikan lagu acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan yang di awali oleh sambutan ketua panitia Bapak Sukowiyono dalam sambutanya, Pak Suko menyampaikan laporan kegiatan konferensi. Beliau berterima kasih dan mohon maaf kepada semua yang telah membantu acara konferensi sehingga acara berlangsung dengan lancar.

 

Setelahnya dilanjutkan dengan sambutan oleh Gus Mad, selaku Ketua Demisioner berharap konferensi berjalan lancar dan menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh anggota-anggota telah mempercayai beliau untuk menjadi ketua MWCNU selama 2 periode dari tahun 2017-2022 serta permohonan maaf jika terdapat kekurangan selama 2 periode kepemimpinan beliau.

 

Sambutan ketiga oleh Bu Sri Astuti, Kasi Humas Kecamatan Dlanggu yang juga mewakili camat Dlanggu. Bu Sri Astuti berharap bahwasannya nanti pengurus baru yang terpilih amanah untuk membuat NU Dlanggu makin Jaya. Tidak bertele-tele untuk sambutannya beliau menutup sambutan dengan pantun “Ikan Sepat Ikan Gabus Semakin Cepat Semakin Bagus”.

 

Sambutan terakhir di tutup dengan sambutan oleh Kyai Abdul Adzim Alwi, Ketua PCNU sekaligus membuka acara konferensi MWCNU Kecamatan Dlanggu. Beliau menyampaikan bangga dengan MWCNU Dlanggu yang merupakan satu satunya MWCNU di Kabupaten Mojoketo yang mempunyai minimarket bernama MWCNU Mart, yang nantinya beliau berharap program ini bisa membuka cabang di beberapa kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Beliau juga menyampaikan beberapa tantangan aset NU yang belum tertulis atas nama lembaga NU, serta mensosialisasikan beberapa program PCNU.

Related Posts

NU Online Mojokerto