MWCNU Bangsal Gelar Evaluasi On The Road

Bangsal, NU Online Mojokerto –

Ziarah Muassis NU yang dilakukan oleh seluruh Pengurus MWC NU Bangsal kali ini agak berbeda dari yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Dengan tujuan pertama ke makbarah KH Achyat Halimy, dalam perjalanannya KH Ishlahuddin selaku Mustasyar MWC NU Bangsal, menjelaskan ke seluruh jama’ah tentang hikmah di balik ziarah ke Makam para Waliyullah.

Setelah dari makbarah Mbah Achyat Halimy, rombongan langsung menuju ke makbarah Mbah Hasyim Asy’ari sekaligus Gus Dur dan makbarah Mbah Bisri Sansuri. Dalam perjalanannya Jama’ah dipimpin secara langsung oleh Kiai Tauhid dari Tinggar untuk membaca Tahlil dan Istighosah bersama.

Pada waktu Perjalanan Menuju Madura, dibukalah diskusi tentang program musker yang telah disetujui dan dipimpin langsung oleh Gus Suhajis selaku sekretaris umum.

Diskusi dimulai dari Lembaga Da’wah, yang dipimpin langsung oleh Kiai Imron Rosyadi. Dari lima lembaga yang berada di bidang tersebut.

Kemudian dilanjutkan dari Lembaga Pendidikan yang dalam hal ini diwakili oleh Kiai Afif Sidik untuk menyampaikan pencapaian kinerja lembaga di bawah naungannya.

Dari Lembaga Pengkaderan, diskusi dipimpin lansung oleh Kiai Mulyadi, yang melaporkan semua kendala yang ada di lembaga yang dipimpinnya dan pencapaian pencapaiannya.

Sedangkan dari Lembaga Perekonomian yang dipimpin oleh Kiai Suhadak Andi P. mendapatkan giliran terakhir dalam memaparkan program-program yang berjalan dan kendalanya.

Secara keseluruhan, dari semua leading sektor yang di bawahi oleh empat Wakil Ketua tersebut berjalan dengan lancar dan sebagian masih dalam proses pembentukan satgas di tingkat ranting.

Lima belas menit sebelum sampai di Makbarah Mbah Kholil, acara diskusi ditutup dengan beberapa kesimpulan kegiatan yang perlu diprioritaskan dan disambut dengan antusias jama’ah.

Kontributor : LTN Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto