MWC NU Puri Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Pelantikan PAR NU Se-Ranting Plososari

MWC NU Puri Gelar Lailatul Ijtima’ Sekaligus Pelantikan PAR NU Se-Ranting Plososari

Puri, NU Online Mojokerto – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Puri gelar kegiatan rutin Lailatul Ijtima’ MWCNU Puri sekaligus pelantikan Pengurus Anak Ranting (PAR) NU se-Ranting Plososari bertempat di Masjid Al-Ikhlas Dusun Kendalsari Desa Plososari pada Sabtu (4/12/21) malam.

 

Meski diguyur hujan sejak sore, Lailatul Ijtima’ tetap berjalan dengan khidmat. Tampak hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus MWCNU Puri, baik syuriyah maup pun tanfidziyah beserta banom-banomya, Pemerintah Desa Plososari, Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Puri dan masyarakat Kecamatan Puri.

 

Acara dimulai pada pukul 19.30 WIB dan diawali dengan pembacaan dzikir ‘Ratibul Haddad”, shalat-shalat sunnah, tahlil serta shalawat Mahallul Qiyam oleh Ranting ISHARI setempat. Selanjutnya acara prosesi pelantikan PARNU se-Ranting Plososari oleh MWCNU Puri.

 

Bertindak sebagai pelantik adalah Ketua MWCNU H. Saifuudin Ar., dan Akhmad Bukhori sebagai pemandu dan pembaca SK PARNU. Sebanyak 7 PARNU yang ada di Ranting NU Desa Plososari yang telah dilantik yakni PARNU : Kendalsari, Kedungklotok, Tirim, Geger, Rejosari Timur, Rejosari Barat dan Plosorejo.

 

H. Abdul Muhith Badri, Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas sekaligus mewakili panitia dan Pengurus Ranting NU Desa Plososari dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu mensukseskan acara.

 

“Kami mewakili Takmir Masjid Al-Ikhlas Dusun Kendalsari Desa Plososari sekaligus Pengurus Ranting NU Desa Plososari mengucapkan terima kasih kepada partisipan dalam kegiatan ini mulai dari Pemerintah Desa Plososari RT/RW , pengurus Ranting NU dan keseluruhannya yang tidak bisa kami sebut satu persatu. Jazakumullah ahsanal jaza.”

 

“Ucapan terima kasih juga kepada jamaah yang hadir meski guyuran hujan dari sore hingga saat ini belum ada tanda-tanda reda tetap semangat melangkahkan kaki untuk berkhidmat menghadiri acara Lailatul Ijtima’ tingkat MWCNU Kecamatan Puri sekaligus menyaksikan prosesi pelantikan Pengurus Anak Ranting (PAR) NU se-Desa Plososari,” lanjutnya.

 

Ucapan selamat juga disampaikan oleh H. Saifuddin Ar. Ketua MWCNU Kecamatan Puri kepada PARNU se-Ranting Plososari dalam sambutannya.

 

“Selamat kepada Pengurus Anak Ranting NU se-Ranting Plososari yang baru saja dilantik, mudaha-mudahan bisa berkhidmat, berjuang bersama dan semoga kita semua tergolong seperti dawuhnya Mbah Hasyim Asy’ari yang tertera dalam banner di depan ini; Siapa yang mau mengurusi NU, saya anggap santriku. Siapa yang jadi santriku, saya doakan husnul khatimah beserta anak cucunya,” terangnya.

 

“Semoga kegiatan pelantikan ini menular ke ranting-ranting yang lain. Sementara ini di Kecamatan Puri baru dua ranting atau desa yang melaksanakan pelantikan PARNU yakni Desa Kintelan dan hari ini Desa Plososari. Semoga setelah pelantikan ini menambah mantab berkhidmat,” pungkasnya.