MWC NU Jatirejo Gelar Lailatul Ijtima’ 

MWC NU Jatirejo Gelar Lailatul Ijtima’ 

Jatirejo, NU Online Mojokerto — Lailatul ijtima’ merupakan kegiatan rutin tiap bulan yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jatirejo bergilir di tiap ranting selama satu bulan sekali.

 

Kali ini kegiatan berpusat di Masjid Darul Iman Dusun Tegalsari Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo yang dilaksanakan pada Jum’at (17/12/202). Rombongan perungurus MWCNU Jatirejo tiba di lokasi pada pukul 18.30 WIB setelah itu melaksanakan sholat isya berjamaah.

 

Turut hadir ketua ranting Nahdlatul Ulama se-kecamatan Jatirejo, juga banom – banomnya, serta antusias masyarakat sekitar yang ikut meramaikan.

 

Acara dibuka pada pukul 20.00 WIB diawali dengan pembacaan istiqosah tahlil oleh LDNU dan dilanjutkan dengan sholawat oleh Ishari. Acara berlangsung dengan khidmat walaupun sebagian pengurus MWCNU berhalangan hadir.

 

H. Zainal A. Rokhim, mewakili pengurus MWCNU Jatirejo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita perlu merajut lagi kekompakan yang saat ini sudah kompak agar semakin kompak, karena kedepannya banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya menyukseskan program setifikat waqof NU dan sebagainya, selain itu ada juga program yang perlu kerja keras yaitu pendirian fasilitas kesehatan (FASKES) MWC NU Jatirejo.

 

Acara dilanjutkan dengan memberikan santunan berupa uang tunai dan sembako oleh Lazisnu Jatirejo kepada 20 orang yang membutuhkan. Santunan ini diberikan secara langsung oleh ketua Lazisnu, Bapak Imam Ma’ruf.

 

Inti acara lailatul Ijtima’ yakni mauidoh hasanah dan ngaji kitab Fathul Qorib yang disampaikan oleh ustad Moh. Mustaqim. Akhir acara lailatul Ijtima’ ditutup dengan do’a oleh H. Pitoyo, S pd.

 

Kontributor : Hadi