MWC NU Bangsal Gelar Lailatul Ijtima’

Bangsal, NU Online Mojokerto – Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Bangsal mengadakan lailatul ijtima’ yang bertempat di Masjid Sabilul Muttaqin Dusun Tawangsari, Desa Ngrowo pada Sabtu (19/2).

 

Agenda yang rutin diadakan setiap bulan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Pengurus NU Kecamatan Bangsal, mulai dari tingkat Pengurus Anak Ranting (PAR) sampai pada Tingkat Pengurus MWC NU.

 

Dikarenakan dengan meningkatnya level PPKM di Kabupaten Mojokerto, kegiatan tadi malah dipenuhi oleh jama’ah dari Desa Ngrowo saja.

 

Setelah menyampaikan salam dari Bapak Camat dan Kapolsek Kecamatan Bangsal yang disambut dengan salam oleh seluruh jama’ah yang hadir, Ketua MWC NU Bangsal Drs.H.Lukman Hakim, M.Si atau yang akrab disapa Abah Lukman menyampaikan, level PPKM di Mojokerto saat ini mulai level 3 lagi sejak Kamis lalu yang menyebabkan beliau berdua tidak bisa hadir di kegiatan tersebut.

 

Abah Lukman juga menjelaskan bahwa acara ini bisa terselenggara dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan, pembatasan kehadiran jama’ah dari seluruh Ranting NU di wilayah Kecamatan Bangsal, dan membatasi durasi kegiatan yang berlangsung.

 

Beliau juga menegaskan kepada seluruh jama’ah yang hadir untuk bisa saling bersinergi dengan menjaga tiga hal. Pertama, menjaga agama Islam ala Ahlussunah Wal Jama’ah an Nahdliyah, kedua, kewajiban untuk mencintai NKRI, dan ketiga, menjaga peran sosial sesama warga Negara Indonesia.

 

Dengan sambutan yang begitu panjang, Beliau berharap kepada seluruh jama’ah yang hadir untuk bisa saling bersinergi dalam mensukseskan setiap program MWC NU Kecamatan Bangsal yang telah berjalan dan bersama-sama berlomba untuk diakui sebagai santri Mbah Hasyim Asy’ari.

 

“Pun niku mawon ngapunten ingkang kuatah, mugi-mugi sedoyo Jama’ah niki sadar dan mau membantu kegiatan NU, InsyaAllah nek kulo kale panjenengan purun ngurusi NU, lewat berpartisipasi mensukseskan programnya NU, InsyaAllah kulo kale panjenengan diakui dados santrine Mbah Hasyim Asy’ari,” pungkasnya.

 

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB yang dipimpin do’a oleh Romo KH Ishlahuddin, M.H.I. dari Tinggarbuntut.

 

Kontributor : LTN Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto