Menyongsong Bulan Ramadhan, Takmir Masjid Al Istiqomah Batankrajan Gelar Kirim Doa Bersama

Gedeg, NU Online Mojokerto –

Takmir Masjid Al Istiqomah Desa Batankrajan menyelenggarakan kirim doa bersama pada Kamis (24/3). Kegiatan ini merupakan rutinan yang diadakan setiap menjelang masuk Bulan Ramadhan.

Rangkaian acara diawali khataman bersama mulai pagi hingga siang hari. Kemudian bakda isya’ dimulai pembacaan do’a dan mahallul qiyam bersama. Sebelumnya takmir masjid telah membagikan amplop kepada seluruh pengurus musholla yang berisikan daftar nama ahli kubur agar dibagikan kepada jama’ah musholla, untuk kemudian disebutkan saat malam do’a bersama.

Dalam kesempatan menjelang do’a penutup, KH. M. Shofwan Thoriq selaku penasihat ta’mir masjid menyisipkan sedikit kutipan dari kitab i’anatuth tholibin mengenai perumpamaan orang mati serta keutamaan do’a.

“Mayit itu seperti orang tenggelam. Yang ditunggu dan diharapkan oleh mereka adalah doa dari anak, saudara, maupun temannya. Maka dari itu alangkah baiknya kita kirimkan Fatihah kepada mereka minimal satu kali tiap selesai sholat. Doa yang kita baca lebih disukai daripada dunia dan seisinya,” ucap beliau.

Masyarakat yang hadir rata-rata berasal dari jama’ah tahlil putra-putri, jamaah khotmil Qur’an putra-putri dan jamaah maulid diba putra-putri.

Kontributor: M. Luqmanul Hakim

Related Posts

NU Online Mojokerto