Menggapai Lailatul Qadar, Begini Kegiatan MDSRA PAC GP Ansor Trowulan 

Trowulan, NU Online Mojokerto – Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDSRA) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trowulan melaksanakan kegiatan safari ramadhan dan santunan anak yatim piatu. Kegiatan yang bertemakan “Menggapai Lailatul Qodar dan Sahur Bersama” ini digelar sebagai ajang silaturahmi PAC GP Ansor Trowulan dengan Ranting GP Ansor di Bulan Ramadan.

 

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Baitur Rohmah Dusun Wonorejo Desa Wonorejo Trowulan, Sabtu Malam (23/04/2022). Hadir dalam acara tersebut Ketua PAC GP Ansor Trowulan Gus Ali Zainal Abidin, M.Hi, Ketua MDSRA PAC GP Ansor Trowulan Ustad Muti’ulbi Nida Allah, Ketua Ranting GP Ansor Wonorejo Suntoro, Ketua Takmir Masjid Baitur Rohmah dan jajarannya serta warga nahdliyin Wonorejo.

 

Pemilihan waktu di akhir Bulan Ramadan menyesuaikan dengan tema. Ketua panitia berharap agar bisa bersama-sama untuk mendapatkan kemuliaan Bulan Ramadhan yakni Malam Lailatul Qodar. Kegiatan dilaksanakan setelah salat isya dan salat terawih berjamaah, selanjutnya penyampaian mauidhah hasanah oleh Gus Ali Zainal Abidin menyampaikan tentang pentingnya silaturrahmi dan berbagi di Bulan Ramadhan.

 

Gus Iril selaku Ketua Ranting GP Ansor Wonorejo menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat silaturrahmi antar anggota Ranting GP Ansor Wonorejo. Kegiatan yang dilaksanakan juga diharapkan menjadi syiar agama islam ala Ahlussunaah Wal Jamaah An- Nahdliyah di Wilayah Kecamatan Trowulan khususnya di wilayah Desa Wonorejo.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan safari ini bisa menjadi ajang silaturrahmi dan memperkuat ikatan anggota GP Ansor Trowulan maupun Ranting GP Ansor Wonorejo” – Suntoro (Ketua Ranting GP Ansor Wonorejo). Kegiatan diakhiri dengan santunan kepada 10 anak yatim, doa, dan persiapan untuk sahur bersama.

 

Kontributor : Taufiq Zulmanarif

Editor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto