Masjid Peninggalan K.H. Musthofa Bin Singokerto Istiqamah Adakan Qiyamul Lail bersama Jama’ah Nahdlatul Ulama

Jetis, NU Online Mojokerto –

Takmir masjid Al Musthofa Dusun Kedung Sumur Desa Canggu Kecamatan Jetis Mojokerto mengadakan Qiyamul Lail dan sahur bersama pada malam 27  Ramadan 1443H (29/04/22).

Kegiatan yang dimulai pukul 00.45 WIB ini diawali dengan melaksanakan rangkaian sholat sunnah dan dzikir bersama. Sholat jamaah diimami oleh Ustadz Abdul Ghoni yang berasal dari daerah Dawar Blandong, kemudian dilanjut dengan pembacaan sholawat nabi. Terhitung kisar 900 jama’ah Nahdlatul Ulama Desa Canggu turut serta dalam Qiyamul Lail kali ini.

Ahmad Basuni selaku ketua takmir Masjid Al Musthofa menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menyongsong malam Lailatul Qadar, meningkatkan ketaqwaan serta meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menyongsong malam Lailatul Qodar, meningkatkan ketaqwaan dan kualitas ibadah kepada Allah SWT serta berharap ibadah kali ini bisa bertepatan dengan malam Lailatul Qadar dan semua ibadah yang dilaksanakan oleh para jamaah diterima oleh Allah SWT.” Ujar H. Ahmad Basuni.

Bapak Sirwanto, salah satu takmir masjid Al Musthofa menginformasikan bahwa kegiatan qiyamul lail ini telah berjalan kisar delapan tahun. Hal ini terus dilestarikan oleh takmir masjid. Bagi para jama’ah, Masjid Al-Musthofa memiliki kekeramatan tersendiri karena masjid ini didirikan oleh K.H. Musthofa Bin Singokerto, salah satu tokoh Kyai sakti di Mojokerto yang juga makamnya berada di samping mimbar imam Majid Al Musthofa. Maka dari itu kegiatan positif ini terus dilestarikan walau telah terjadi pergantian struktur takmir beberapa kali.

 

Pewarta: Alim Sodikin (LTNNU Jetis)

Editor: Etika Nurmaya

Related Posts

NU Online Mojokerto