Lewat Apel Sapa, CBP KPP Mojokerto Jaga Semangat Berkhidmat

Kutorejo, NU Online Mojokerto –  Kegiatan Apel Sapa Kader Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Mojokerto sukses dilaksanakan pada Ahad (17/01/2022) bertempat di lapangan utara SMAN 1 Kutorejo.

 

Kegiatan apal sapa tersebut di ikuti oleh kader-kader CBP KPP se-Kabupaten Mojokerto dan anggota PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo yang berjumlah kurang lebih 40 orang.

 

Komandan DKAC CBP Kutorejo Fery Dwi Sukamto menjelaskan bahwa program apel sapa kader ini tidak hanya menjadi forum seremonial, tetapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan skill serta penambah semangat para kader.

 

“Karenanya, setelah apel ini akan kita isi dengan materi PPGD, seperti juga pada apel sebelumnya di DKAC CBP KPP Jatirejo ada pembinaan media yaitu pembuatan cinematic video by phone. Tapi dikarenakan pengisi materi PPGD dari Tim LPBI NU sekarang berhalangan hadir, mungkin nanti anggota CBP KPP dapat merapat ke tempat pelatihan Water Rescue di Jatirejo dan Penutupan Latin Latpel di Pacet, ” ungkapnya.

 

Disampaikan bahwa agar komunikasi dari anggota DKAC tetap terjalin erat. Juga diharapkan muncul ide yang membuat DKAC se-Kabupaten Mojokerto semakin baik.

 

“Kami berharap seiring dengan kerelaan DKC turun ke daerah, dapat memicu kobaran semangat dari seluruh kader CBP KPP se-Kabupaten Mojokerto supaya ke depannya semakin baik, kreatif, inovatif di dunia nyata maupun dunia digital,” harapnya.

 

Setelah kegiatan apel sapa kader selesai, seluruh anggota CBP KPP bergeser ke MWC NU Kutorejo untuk berkoordinasi dan berdiskusi tentang CBP KPP kedepannya dan program-program apa saja yang akan diagendakan beberapa bulan kedepan.

 

Komandan DKC CBP Aqib Sa’dillah juga menjelaskan tentang beberapa program yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan.

 

“Untuk bulan Februari ada agenda 2 Diklatama yaitu Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) DKAC Dawarblandong dan DKAC Mojosari. Untuk bulan ketiga DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto insyaallah akan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pelatih (Diklatpel),” terangnya.

 

Dia juga berpesan agar DKAC DKAC di Kecamatan tetap menjaga koordinasi dengan DKC di Kabupaten. Dalam hal dan kegiatan apapun yang diadakan oleh DKAC, diharapkan ada koordinasi dengan DKC.

 

Kontributor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto