LAZISNU MWCNU Bangsal Santuni 24 Yatim

Bangsal, NU Online Mojokerto – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Bangsal menggelar santunan yatim dan dhuafa yang ke-12 bertempat di Masjid Nurul Fauzan Anak Ranting Talok, Ranting Salen, pada Senin (17/1) malam.

 

Acara rutin yang diselenggarakan setiap bulan tersebut, sengaja disejajarkan dengan agenda Lailatul Ijtima’ MWC NU Bangsal yang sempat vakum karena adanya Covid-19 walaupun sejak awal terbentuknya Lazisnu tidak pernah absen dari agenda bulanannya.

 

Hampir seluruh Anak Ranting NU di Wilayah Kecamatan Bangsal sudah tersentuh oleh santunan aghniya’ yang disalurkan melalui Lazisnu MWC NU Bangsal, seperti pada malam hari ini Lazisnu menyantuni 20 anak yatim dan 4 dhuafa yang berada di Ranting Salen dan di pusatkan di Anak Ranting Talok untuk penyaluran santunan tersebut.

 

Pada kesempatan kali ini, Abah Shof Subkhan selaku Ketua Lazisnu MWC Bangsal menyampaikan terimakasihnya atas dukungan dari seluruh masyarakat Kecamatan Bangsal yang bersedia memberikan bantuannya untuk di salurkan melalui Lazisnu.

 

“Semoga amal baik seluruh aghniya’ dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang terbaik dan semoga seluruh anak yatim yang mendapat santunan suatu hari nanti bisa menjadi orang sukses serta bisa menyantuni juga.” harapnya.

 

Dengan diiringi lantunan sholawat yang dipimpin langsung oleh seluruh anggota Ishari PAC Bangsal, satu persatu penerima bantuan dipanggil untuk menerima bantuan.

 

Nampak hadir dari jajaran tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir ikut serta menyalurkan bantuan tersebut, Mulai dari Bapak Sugeng Nuryadi selaku Camat Kecamatan Bangsal, Bapak Suyanto FA, S.H. selaku Kades Salen, Yai Adhim Alwi, dan Abah Lukman Hakim selaku Ketua MWC NU Bangsal.

 

Dari 24 penerima bantuan tersebut, masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 100.000,- dan Beras 5kg yang mana seluruh bantuan tersebut dihasilkan dari seluruh aghniya’ yang ikut aktif setiap bulan menyalurkan sebagian rezekinya melalui Lazisnu.

 

Acara tersebut berlansung dengan lancar serta nampak raut bahagia dari setiap penerima bantuan tersebut.

 

Bagi seluruh aghniya’ yang berharap menyalurkan Infaq dan Shodaqohnya, bisa menyalurkan secara lansung melalui Rekening Bank Syariah Indonesia No. Rek. 1058754508 an. LAZISNU MWC BANGSAL atau bisa menghubungi pengurus LAZISNU di nomor 082131749776 dan 081230562588, yang akan selalu siap menjemput Zakat, Infaq dan Shodaqoh Panjenengan yang akan disalurkan pada agenda santunan Lazisnu yang ke 13 di Masjid Sabilul Muttaqin Anak Ranting Tawangsari, Ranting Ngrowo.

 

 

Kontributor : LTN Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto