LAZISNU MWC NU Jatirejo Renovasi Dapur dan Bangun MCK Rumah Janda Lansia

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Pengurus NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatirerejo merenovasi rumah Ibu Miasih (85 tahun) seorang janda lansia warga Dusun Bulak Sempu RT.10 RW.04 Desa Gebangsari.

 

Renovasi dimulai pukul 07.30 WIB hari Minggu (23/01/22) dan renovasi dari Unit Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (UPZIS) LAZISNU ini dari uang kas sebesar 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan target selesai 2 sampai 3 hari.

 

Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jatirejo dibantu relawan dari LPBI Jatirejo, Banser Tanggap Bencana (Bagana) Pimpinan Anak Cabang (PAC) JATIREJO, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama NU, ketua ranting Nahdlatul Ulama (NU) dan juga panitia kecil dari LAZISNU MWCNU Jatirejo.

 

 

“Ibu Miasih ngaturaken matur suwun kagem laziznu ingkang renovasi griyo kulo kaleh lintune. (Sangat berterimakasih kepada LAZISNU yang telah merenovasih dapurnya dan membangun MCK),” ungkap ibu Miasih.

 

Kehadiran NU Care LAZISNU sebagai wujud kepedulian NU melalui program NU Care atau NU Peduli, dan di renovasi membutuhkan beberapa relawan dan material untuk membuat bangungan dapur serta kamar mandi (MCK) dan seppitank.

 

Ketua ranting Nahdlatul Ulama Gebangsari Abdul Rokhim mengucapkan Alhamdulillah, terimakasih atas dilaksanakan program mwcnu lewat laziznu dan bekerja sama dengan lpbi nu untuk melaksanakan bedah rumah di dusun Bulak Sempu Rt 10 Rw 04 rumah Ibu Miasih. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan dari program mwcnu Jatirejo dan laziznu mendapatkan berkah, kegiatan mwcnu Jatirejo bisa berjalan dengan lancar dan bedah rumah ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

 

Kenapa kok direnavasi ? karena ini mustahik absolute yang patut untuk diberi pertolongan karena tidak mempunyai kamar mandi (MCK) dan dinding dapur terbuat dari baliho. Rumahnya kumuh kesehatannya kurang, harapan laziznu ingin menjadikan rumah ini nanti bisa sehat supaya yang menempati nyaman. Ujar Imam Ma’ruf ketua laziznu mwcnu Jatirejo.

 

Membuat bahagia tersenyum, susahnya mereka susahnya kita, dan senangnya mereka senangnya kita. Pungkas ketua laziznu mwcnu Jatirejo.

 

Dengan program ini, NU berusaha terus hadir untuk menyentuh dan membantu masyarakat khususnya warga NU, sehingga semakin berdaya untuk umat.

 

Kontributor LTN NU Jatirejo : Sang Hadi

Related Posts

NU Online Mojokerto