LAZISNU Mojosari Santuni Anak Yatim Dusun Ngemplak

Mojosari, NU Online Mojokerto – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Mojosari turut menyemarakan kegiatan Ngaji Selosoan dengan menyantuni yatim dari Dusun Ngemplak, Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Kegiatan santunan di laksanakan pada Selasa (08/03/2022). Santunan dilakukan setelah pembacaan istighosah pada pukul 20.07 WIB yang di hadiri dari pengurus LAZISNU, pengurus Banom NU Mojosari, Ranting NU Desa Ngimbangan dan warga setempat.

 

Abah Mujahidin Ketua LAZISNU Mojosari menjelaskan, kegiatan santunan anak yatim sudah menjadi tanggung jawab LAZISNU itu adalah hal mulia yang dilaksanakan secara rutin dan direncanakan istiqamah ke depan.

 

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kami memberi santunan setiap minggunya yang kita selenggarakan setiap hari Selasa di setiap ranting. Seperti halnya malam hari ini, kami mengundang anak yatim dalam acara santunan ini dengan tujuan untuk memuliakan anak yatim dan meringankan beban mereka,” katanya

 

Bu Lilik pengurus LAZISNU Mojosari berpesan agar anak-anak yatim menjadi anak berbakti, menurut dengan orang tua terutama ibu yang merawatnya mendampinginya dan mengasuhnya.

 

Dia juga menyebutkan kalau anak yatim harus lebih kuat, lebih rajin belajar walaupun hanya ibu yang menemaninya dan harus selalu ingat kepada ayahnya yang telah pergi dengan sering mengirimkan Fatihah buat sang ayah.

 

“Harapan kami LAZISNU Mojosari kedepannya harus lebih baik dan lebih banyak donaturnya sehingga LAZISNU Mojosari bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Mojosari. Kedepannya semoga bukan hanya anak yatim saja yg kami santuni tapi mereka-mereka seperti guru ngaji fakir miskin yg benar-benar membutuhkan bisa kami santuni,” pungkas Bu Lilik.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto