Lailatul Hadroh ISHARI NU Turut Memeriahkan Haul Sesepuh Desa Sidorejo

Jetis, NU Online Mojokerto – Lailatul hadroh ISHARI NU ikut memeriahkan acara haul sesepuh Desa Sidorejo pada hari Sabtu (15/01/2022) di kediaman Gus Mad (Moch. Anshori) di Dusun Ngaglik, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

 

Acara yang di mulai ba’da sholat isya’ di hadiri jamaah hadroh dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jetis dan Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Mojokerto. Bahkan dari luar kabupaten banyak yang ikut hadir antara lain dari Gresik, Jombang yang diperkirakan semua berjumlah sekitar 700 jamaah.

 

Meskipun acara yang hadir sekitar 700 dari panitia tetap memberlakukan protokol kesehatan selain menyedikan tempat untuk cuci tangan dan masker panitia menerapkan sistem roling kehadiran dengan 100 jamaah hadir dan geser kembali setelah jamaah pengantinya hadir.

 

H. Maslikhul Amin wakil ketua PC ISHARI NU Kabupaten Mojokerto dan koordinator ISHARI NU menginformasikan dalam acara ini yang hadir dari PAC ISHARI zona 4 yang meliputi Jetis, Dawarblandong, Kemlagi, Gedeg, dan perwakilan dari kedamean Gresik, Sumobito Jombang, dari Mojokerto tidak semuanya di karenakan ada kegiatan yang sama sebanyak 5 tempat di Kabupaten Mojokerto.

 

Dari pihak penyelenggara atau tuan rumah Gus Mad mengharapkan dengan hadirnya ISHARI NU di acara saat ini mudah mudahan para sesepuh desa Sidorejo yang di doakan bisa mendapat syafaat dari baginda Nabi Muhammad saw dan mendapat berkah dari para muasis Nahdlatul Ulama.

 

Beliau juga menyampaikan acara tahunan yang biasa di selenggarakan dengan menghadirkan ISHARI NU sempat terhenti karena pandemi dan saat ini beliau mengadakan dengan sistem roling atau bergantian.

 

Kontributor : Dikin LTN NU Jetis

Related Posts

NU Online Mojokerto