Home / Warta

Rabu, 10 November 2021 - 15:15 WIB

Kirab Panji Bendera NU PAC GP ANSOR Jatirejo Menuju MWC NU Puri Bertepatan dengan Hari Pahlawan

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Kirab bendera merah putih dan panji-panji Nahdlatul Ulama (NU) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto, kirab dari MWCNU Kecamatan Jatirejo pada hari Rabu (10/11/2021), yang diikuti Pengurus MWCNU beserta lembaga dan banomnya.

 

Rombongan kirab dari PAC GP ANSOR JATIREJO menuju MWCNU Kecamatan Puri pada pukul 14.00 WIB sampai di lokasi pukul 15.00 WIB dan segera dilaksanakan upacara penyambutan, yang dihadiri seluruh pengurus MWCNU Puri, Lembaga dan Banomnya.

 

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yalal wathon, lau serah terima bendera panji – panji NU sekaligus tanda tangan. Selanjutnya sambutan-sambutan.

Baca Juga:  Susun Program Kerja Strategis, MWCNU Gondang Gelar Rakor

 

Bendera akan menginap di MWCNU Puri selama semalam dan akan di bawa konvoi di Kecamatan Puri besok siang yang kemudian langsung menuju MWCNU Kecamatan lain sesuai jadwal sekaligus penyerahan. Acara penyerahan panji – panji bendera NU sempat terjadi gerimis lebat tetapi tidak menyurutkan semangat peserta kirab untuk mengikuti sesi demi sesi.

 

Drs. H. Saifudin selaku ketua MWCNU Puri menyampaikan sambutan ” Kirab bendera merah putih, nahdlatul ulama, dan banom – banomnya merupakan kegiatan yang sakral. Ini mengingatkan bahwa negara kita, NKRI harus kita jaga. Ada NU ada Indonesia, para pejuang dulu pejuang kemerdekaan dan para pejuang yang telah mempertahankan Republik Indonesia hari ini kita kenang melalui lambang benderanya, yang kebetulan sekarang hari pahlawan.”

Baca Juga:  Perkuat Kader, PAC IPNU IPPNU Jatirejo Turba Ke Ranting Padangasri

 

Setelah sambutan, beliau juga menutup acara penyerahan bendera dari PAC GP ANSOR Jatirejo ke PAC GP ANSOR Puri ini dengan do’a.

 

Kontributor LTN NU Jatirejo : Hadi

Share :

Baca Juga

Warta

Lazisnu Jetis Bantu H. Alim, Korban Puting Beliung

Warta

KH. Makmun Ar Terpilih Menjadi Rais MWCNU Sooko Periode 2021/2026

Warta

Berkah Muharam, Lazisnu Mojoanyar Santuni 54 Anak Yatim

MWC NU

Lailatul Ijtima’, LDNU Pacet Jelaskan Tentang Moderasi Beragama di Kuripansari

Warta

LTN NU Puri Raih Penghargaan Kategori Penulis Paling Rinci, Ketua LTN NU Puri : Motivasi Untuk Lebih Produktif

Warta

Gelar Wisuda PGPQ, Mabin PC. LP Ma’arif Hadirkan Gus Qoyyum

Warta

Penutupan PKD PAC GP Ansor Sooko, Dr. Ali Rahmad ” Apapun Masalahnya Kaderisasi Harus Tetap Berjalan”

Warta

Penguatan Pendidikan dan Ekonomi : Masalah Utama Dalam Sidang Komisi B Program Kerja