Home / Warta

Jumat, 31 Desember 2021 - 18:05 WIB

Ketua PAC Fatayat NU Dawarblandong Harapkan Kadernya Dapat Mengamalkan Ilmu Yang Telah Di dapat

 

Dawarblandong, NU Online Mojokerto – PAC Muslimat dan Fatayat Kecamatan Dawarblandong saling berkolaborasi untuk menyelenggarakan kegiatan Ngaji Kitab bersama pada Rabu (29/12/2021) dengan dihadiri oleh Bu Nyai Masrukhah (pembina PAC muslimat), Bu Kartik ( ketua PAC Muslimat), Sahabat Nur Akromah SP.d ( ketua PAC Fatayat), dan Ketua ranting beserta pengurus ranting Muslimat dan Fatayat se Kecamatan Dawarblandong.

 

Sahabat Nur Akromah Ketua PAC Fatayat Kecamatan Dawarblandong mengaku bersyukur sekali dapat menjadi bagian dalam khidmah perjuangan Jam’iyyah NU baik sebagai pengurus maupun sebagai jamaah.

Baca Juga:  Ahad Pertama Februari, PC LDNU Kabupaten Mojokerto Gelar Ngaji Ahadan di Desa Banyulegi Dawarblandong

 

Karena dengannya, banyak amaliyah Ahlussunnah yang kita laksanakan ; Tahlilan, Istighotsah, Sholawat Maulid Diba’, Manakib, juga Ratibul Haddad.

 

Seperti dalam kegiatan Ngaji Jum’at Legi kali ini, diawali dengan pembacaan Ratibul Haddad. Dalam kegiatan pengajian, Kitab yang dikaji oleh Bu Nyai Masrukhah (pengasuh PP. Al -Fattah & Penasehat Muslimat) adalah Kitab Lubabul Hadist bab 5 tentang Keutamaan Iman.

Baca Juga:  PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto Gelar LATIN LATPEL, PW IPNU IPPNU Jatim : Kontinuitas Organisasi adalah Kader

 

Dia juga berharap agar semua kader Fatayat dapat berusaha untuk mengamalkan ilmu, dan nasehat/petuah yang telah didapatkan.

 

“Selanjutnya, diharapkan pengurus yang mengikuti kegiatan bisa meneruskan oleh-oleh pengajian tersebut (berupa nasehat kebaikan) di setiap jamaah ranting dalam pertemuan rutinan,” terangnya.

 

Dia juga menyebutkan hal demikian adalh sebagai pengingat untuk semua agar senantiasa Watawa Saubil Haq Watawa Saubil Shabr.

Share :

Baca Juga

IPNU

Pelajar NU Mojokerto Gelar Aksi Teatrikal Pelajar dan Galang Donasi Erupsi Semeru di Hari Anti Korupsi Sedunia

Warta

Penyerahan Inventaris Ranting NU Tinggarbuntut Ke Warga

Warta

Diklat Tilawah Al Qur’an PAC JQHNU Jetis Diikuti 240 Peserta

Warta

Mensyukuri Juara I One PAC One PAC, PAC Fatayat NU Trowulan Gelar Khotmil Qur’an.

Warta

SARASEHAN PENDIDIKAN NASIONAL DAN RAPAT KERJA NASIONAL IV PERSATUAN GURU NAHDLATUL ULAMA

Warta

Bertajuk Bintang dan Gegap Gempita Petasan, 200 Santri TPQ Darussalam dan Madin Al Husaini Pacet Gelar Takbir Keliling 

Warta

Gebyar Asyuro 1443 H di Lebak Jabung Jatirejo

Warta

Memulihkan Ekonomi, PCNU Kab. Mojokerto Bakal Gelar Pameran UMKM