Ketua DPRD Mojokerto Hadiri Peresmian BMT Nusantara Majapahit MWCNU Puri

Puri, NU Online Mojokerto – 

Ramadlan merupakan bulan yang berkah, begitupula keberkahan dirasakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Puri. Pada Kamis sore (14/04) Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Nusantara Majapahit MWC NU Puri diresmikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto. Peresmian BMT NU Puri ini ditempatkan di Kantor MWCNU Kecamatan Puri tepatnya Dusun Mlaten Desa Mlaten Kecamatan Puri Mojokerto.

Peresmian dihadiri oleh KH. Abd. Adzim Alwi, Drs. H. Saifuddin Ar. selaku Ketua MWCNU Puri, Ibu Aini Zuroh, SE., MM. selaku Ketua DPRD Kabubaten Mojokerto, Ibu Nalurita Priswiandini, STTP., M.Med.Kom. selaku Camat Puri, Kapolsek Puri, Kepala Desa Mlaten, jajaran pengurus MWCNU, Lembaga dan Banom serta ketua Ranting NU sekecamatan Puri.

Ketua MWCNU Kecamatan Puri, Drs. H. Saifuddin Ar. menyatakan rasa bahagianya atas diresmikannya BMT NU Kecamatan Puri. Dalam kesempatan itu, ia berkomitmen kembali untuk siap selalu sami’na wa ta’dhim satu komando dengan program-program Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto.

KH. Abd. Adzim Alwi yang hadir pada malam itu juga menyampaikan rasa bangganya kepada MWCNU Puri yang telah berhasil mewujudkan berdirinya BMT NU. Dalam kesempatan sore itu, KH. Abd. Adzim Alwi juga berpesan agar MWCNU itu dalam pergerakannya ditopang dengan 3 pilar. Yang pertama, ideologi, kedua ekonomi yang kuat, dan ketiga amaliyah NU. “BMT NU di Puri ini adalah salah satu bentuk refleksi dari menjalankan amanat organisasi dalam menjalankan pilar yang kedua,” tutur Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto itu.

Pada kesempatan bahagia ini juga ibu Aini Zuroh, S.E. M.M. selaku Ketua DPRD Kab. Mojokerto memberikan sedikit dana hibah sebagai bentuk apresiasi dan pendorong semangat BMT NU Puri.

Acara peresmian hari ini dibungkus dengan tema “Melalui BMT Nusantara Mojopahit MWCNU Puri, kami siap bergerak turut aktif membangkitkan ekonomi Jam’iyah Nahdlatul Ulama menuju kemandirian ekonomi umat”. Acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan buka bersama.

Kontributor: LTN NU Puri

Related Posts

NU Online Mojokerto