Home / Warta

Senin, 4 Oktober 2021 - 08:43 WIB

Jam’iyah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Kerja Perdana

 

NU Online Mojokerto – Dewan Pimpinan Daerah Jam’iyah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Kabupaten Mojokerto gelar rapat kerja daerah perdana pada Ahad (03/10/2021) bertempat di Pondok Pesantren Ar Rohmad, Dusun Candisari, Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan tersebut dihadiri Gus Muhammad Al Barra selaku Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto dalam kegiatan tersebut dan semua pengurus Jam’iyah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah serta Jajaran Dewan Pimpinan Khususiyah se Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang meliputi pembacaan ayat-ayat suci Alquran yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan diakhiri dengan penutup dan doa.

Sambutan pertama disampaikan oleh KH. Kasmuri HS. Selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut. Sambutan dilanjutkan oleh KH. Moh. Nur Wahab, M.Pd.I selaku ketua DPD Itqon Kabupaten Mojokerto, disambung dengan sambutan oleh KH. Sobih Hanan, S.Ag, M.Si selaku ketua DPW, KH. Tamim Romly, SH. M.Si selaku Al Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah dan ditutup dengan sambutan sekaligus pembukaan Rapat Kerja Daerah Jam’iyah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah oleh Gus Muhammad Al Barra.

Baca Juga:  Akhiri Bazar Ramadhan, Warga Claket Kukuhkan Masjid Baitul Muttaqin Sebagai Masjid Jami' Desa Claket

Dalam sambutannya Gus Barra sapaan akrabnya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap dengan adanya rapat kerja ini akan dihasilkan keputusan-keputusan yang baik, khususnya bagi perkembangan thoriqoh di kawasan Mojokerto. Beliau juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. Beliau berharap agar seluruh masyarakat Mojokerto kompak untuk melakukan vaksinasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno I tentang pembahasan tata tertib rapat kerja, dilanjut dengan sidang pleno II Tentang pembahasan program kerja DPD Itqon Kabupaten Mojokerto periode 2021-2026. Disambung dengan sidang pleno III Tentang pembahasan tata tertib keanggotaan dan rekomendasi Rakerda Itqon Kabupaten Mojokerto dan ditutup dengan ramah tamah.

Baca Juga:  Membumikan Mabadi Khoiru Ummah, PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah Gelar MAKESTA¬†

Dalam akhir acara KH. Muhammad Nur Wahab ketua DPD Itqon Kabupaten Mojokerto berharap agar keputusan-keputusan yang telah disepakati dalam rapat kerja dapat terealisasi dengan baik.

“Saya berharap agar keputusan-keputusan yang telah disepakati dalam rapat ini dapat terealisasi dengan baik sehingga jam’iyah thoriqoh khususnya di Mojokerto dapat lebih berkembang dan lebih maju. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh peserta dan panitia yang ikut mensukseskan kegiatan ini,” pungkas KH. Muhammad Nur Wahab.

Kontributor LTN NU Mojosari : Dwi Ninik Sukowati
Editor : Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Warta

Mendorong Ekonomi Umat, BMT NU Majapahit Resmi Dibuka

Warta

Cetak Jurnalis Media, LTN Kutorejo Gelar Madrasah Jurnalistik

Warta

Peringati Isro Miroj, Warga Manduro Hadirkan Ketua PCNU Kab. Mojokerro

Warta

Pendampingan Kader, PAC IPNU IPPNU Pacet Gelar SARING

Warta

Lindungi mata air, LPBI NU Kab. Mojokerto gelar tanam 2000 pohon

Warta

Hadirkan Gus Barra, KPAY Sinar Tahlil Santuni 221 Anak Yatim

Warta

Usir Wabah, GP Ansor dan Warga Sedati Ngoro Ritual Keliling Desa

Warta

Beredar Surat Pemberitahuan Aksi PR NU Wonokusumo, Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto Adakan Mediasi