Isi Maulid Nabi Muhammad, PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto Gelar Syukuran Sekaligus Penyerahan Hadiah Lomba Vidio Pendek

Isi Maulid Nabi Muhammad, PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto Gelar Syukuran Sekaligus Penyerahan Hadiah Lomba Vidio Pendek

 

NU Online Mojokerto – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Kabupaten Mojokerto memperingati maulid Nabi Muhammad dan hari santri nasional 2021 dengan menggelar berbagai kegiatan dalam satu waktu. Acara PC Fatayat tersebut bertempat di aula gedung PCNU Kabupaten Mojokerto pada hari Rabu (20/10/2021).

 

Hadir dalam acara tersebut Rais dan Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, Perwakilan Fraksi DPRD Kabupaten Mojokerto, dan Dewan Kehormatan Fatayat Bu Aini Zuhro.

 

Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan rangkaian acara yang pertama yaitu pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, penyampaian materi spirit organisasi dan penyampaian materi tentang perilaku teladan nabi Muhammad dalam berjuang lalu dilanjut dengan penyerahan hadiah pemenang lomba vidio pendek, dan penyerahan seragam Fatayat ke ranting Fatayat se-PAC Kecamatan Sooko.

 

Untuk juara pertama pertama favorit lomba video pendek berhasil di raih oleh PAC Fatayat Sooko dan juara 2 nya diraih oleh PAC Fatayat Mojosari.

 

“Untuk PAC Fatayat yang menang, akan dikirim untuk mewakili Fatayat mengikuti lomba video pendek dalam peringatan hari santri nasional.Alhamdulillah hari ini medsosnyanya Fatayat viewersnya sudah 19.000. Ini adalah hasil yang menurut saya cukup membanggakan, artinya memang sudah menjadi tuntutan dan kewajiban tanggung jawab kita untuk syiar Islam tidak hanya untuk majelis ta’lim yang selama ini kita laksanakan, tetapi syiar kita harus juga pada media sosial,” ungkap Itha Nur Syamsiah Ketua PC Fatayat Kabupaten Mojokerto.

 

Setiap PAC Fatayat mengirimkan perwakilan 5 orang untuk mengikuti acara tersebut dengan membawa tumpeng. Antusiasme dan semangat para neng-neng Fatayat begitu nampak dalam giat Fatayat kali ini. Hal tersebut dibuktikan dengan yang awalnya perwakilan hanya 5 orang, tetapi ada yang sampai membawa 12 orang sampai ada 200 orang yang menghadiri kegiatan peringatan maulid nabi dan hari santri nasional 2021 tersebut.

 

“Sebelumnya itu kita sudah membuat absensi dan diperkirakan yang hadir ada 175 orang tapi ternyata tadi ada PAC Fatayat yang membawa 10, ada yang membawa 12. Jadi, ada 200 an peserta, tapi tidak apa mungkin mereka juga sudah rindu untuk bertemu, dan momennya juga tepat waktu maulid Nabi,” pungkas Itha Nur Syamsiah Ketua PC Fatayat Kabupaten Mojokerto.

 

Kontributor LTN NU Mojokerto : Mila Agustin dan Rifki