Instiutut Pesantren KH. Abdul Chalim Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Instiutut Pesantren KH. Abdul Chalim Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Pacet, NU Online Mojokerto – Mojokerto- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga Semarak Hari Santri Nasional (HSN), ta’mir masjid KH. Abdul Chalim adakan acara Maulidan dan HSN yang bertempat di Masjid Ray Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) pada Senin, 25/10/2021.

 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dimulai pada pukul 20.00 WIB yang dipandu langsung oleh Abdul Rozak dan Nur Afwi Mahasiswa aktif IKHAC selaku Master Of Ceremony (MC).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. KH. Asep Saefuddin Chalim, MA selaku pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH. Husein Ilyas selaku pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Al-Misbar Mojokerto dan para staf civitas akademika IKHAC serta mahasantri Amanatul Ummah.

 

Pada kesempatan ini Prof. Dr. KH. Asep Saefuddin Chalim MA menyampaikan, “Barang siapa yang mencitaiku (Rosul) maka dia akan bersamaku di surga, yang kedua kita walau pun pada malam ini secara resmi tidak bisa menyelenggarakan apel memperingati hari (HSN) namun pada kesempatan ini kita menyelenggarakan pengajian sekaligus memperingati HSN,” terangnya.

 

Lebih lanjut, anak-anak sekalian sebuah penghargaan yang luar biasa bahwasanya kita diberikan penghargaan oleh pemerintah dengan HSN pada 22 Oktober ini anak-anakku sekalian, oleh karena itu harus senantiasa ditingkatkan hatinya, nilainya terhadap kecintaan kita kepada tanah air ”Hubulwatonminal Iman”, karena cinta terhadap tanah air merupakan bagian dari iman, bentuk kecintaan kita adalah sesuai dengan visi yang selalu kalian baca disetiap pagi disetiap saat saya mengisi pengajian.

 

Diakhir kegiatan ini, ditutup dengan pembacaan do’a yang di pimpin langsung oleh Prof. Dr.KH. Asep Saefuddin Chalim MA selaku pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah.

 

 

Penulis kontributor LTN NU : Endha dan Icha