Hadirkan Gus Barra, KPAY Sinar Tahlil Santuni 221 Anak Yatim

Jatirejo, NU Online Mojokerto – 

Komunitas Peduli Anak Yatim (KPAY) Sinar Tahlil mengadakan doa bersama setiap Jum’at Legi sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim yang ke-221 bertempat di Masjid Jami’ Al-Azhar Desa Dinoyo Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, dilaksanakan pada hari Jum’at pukul 13.30 WIB (15/04/2022).

Komunitas Peduli Anak Yatim (non panti) menjadi partner NU CARE LAZISNU yang mempunyai misi yang sama. Acara santunan ini diikuti oleh 221 anak yatim yang terdaftar dengan didampingi ibunya. Setiap anak mendapatkan uang saku Rp150.000,00,- (seratus lima puluh ribu rupiah) serta sembako (beras, mie instan, dan minyak goreng).

Gus Barra juga turut hadir ditengah anak-anak yatim, tepat pada pukul 15.00 WIB. Beliau juga memberikan semangat, motivasi, dan guyonan kepada anak-anak dengan sebutan ‘Komunitas Poso Beduk (Komunitas Puasa Dhuhur)’.

Santunan anak yatim berlangsung ramai dan terlihat lebih banyak anak daripada sebelumnya, disekitar masjid dengan cerianya anak-anak bermain bersama teman barunya.

Pembacaan tahlil dipimpin oleh Ustaz Suparno, dan pembacaan Sholawat Nabi oleh Wiin dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Rijalul Ansor Jatirejo.

Khusnul Abidin mewakili pengurus KPAY Sinar Tahlil menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi masyarakat Desa Dinoyo yang telah ikut serta menyukseskan santunan anak yatim ini. “Perlu diketahui di setiap Muharram anak-anak ini mendapatkan santunan sebesar Rp600.000,- dan dana pendidikan Rp300.000,- jadi total Rp900.000,-, sedangkan anak yatim saat ini ada 221 anak dan nanti bisa bertambah lagi dengan pendataan dari anggota KPAY Sinar Tahlil yang nanti juga akan di back up oleh Lazisnu atau komunitas lainnya.” Tuturnya saat sambutan.

Santunan ditutup dengan do’a dipimpin oleh KH Misbakhul Munir dan do’a bersama yatim non panti serta pemberian santunan anak yatim.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian sembako (beras, mie instan, dan minyak goreng) dan uang saku kepada anak yatim.

Kontributor: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto