Warta  

Gus Bara Buka Kopdar Nasional 14 Tahun Terong Gosong

Sooko, NU Online Mojokerto – Komunitas Terong Gosong menggelar Kopdar Nasional memperingati 14 tahun perjalanan komunitas ini pada Sabtu (20/05) di PP. Al Misbar, Mojokerto.

Hadir KH. Yahya Staquf (Presiden Terong Gosong), Hj. Khofifah Indar Parawansa (Ketua Muslimat NU), Sastro Al Ngatawi (Kepala Makara Art Center UI), Don Rozano Sigit Prakoeswa (Staf Khusus Menteri Sosial), Yansen Kamto (Founder Senyawa), M. Al Fatih Timur (CEO dan Co Founder Kitabisa) dan para undangan serta komunitas terong gosong nasional.

GusSooko, NU Online Mojokerto – Komunitas Terong Gosong menggelar Kopdar Nasional memperingati 14 tahun perjalanan komunitas ini pada Sabtu (20/05) di PP. Salafiyah Al Misbar, Mojokerto.

Gus Bara, Wakil Bupati Mojokerto, menyatakan selamat datang kepada peserta kopdar Terong Gosong. Ia berharap agar pelaksanaan kopdar ini bisa diambil manfaat dan keberkahan dari spirit terong gosong yang pernah didirikan oleh Gus Yahya.

Lebih lanjut, Gus Bara menyatakan spirit terong gosong adalah mampu menyelesaikan berbagai permasalahan dengan cara tertawa. Seperti cerita Gus Dur yang melakukan pembicaraan dan lobi ke Mesir dengan santai dan guyonan.

Gus Bara sendiri, sering membaca tulisan tulisan Terong Gosong yang mengisahkan kisah kisah jenaka dari dunia pesantren. Dengan kisah kisah jenaka itu, mampu memberi jeda diantara kesibukan menyeleaikan tugas kuliahnya di Mesir kala itu.