Giat Rutinan Ngaji Kader, Ustad Nur Hidayat : Lakukan ini Agar di Alam Barzah Mendapat Penerangan

Giat Rutinan Ngaji Kader, Ustad Nur Hidayat : Lakukan ini Agar di Alam Barzah Mendapat Penerangan

 

Mojosari, NU Online Mojokerto РSeperti malam malam Selasa sebelumnya warga Nahdliyin Mojosari kompak dan istiqomah mengikuti giat rutin ngaji selosoan. Adapun kegiatan kali ini (09/11/21) dilaksanakan di Mushola Miftahul Huda kelurahan Sarirejo gang 4 Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Tak lupa di pagi harinya diawali dengan khotmil Quran oleh JQH NU Mojosari. Dilanjutkan dengan pengobatan gratis oleh Banser Husada di sore harinya. Pada malam harinya dilaksanakan santunan anak yatim oleh lazisnu Mojosari dan pada puncak acaranya ditutup dengan mengaji kitab nashoihul Ibad. Adapun yang bertugas sebagai qori adalah Ustad Nur Hidayat.

 

Dalam kajiannya Ustad Nur Hidayat atau biasa disebut Ustad Embun ini menjelaskan beberapa perkara yang dapat membantu menerangi kita di alam barzah nantinya. Karena pada masa mendatang tidak ada satupun manusia yang dapat membantu kecuali amal perbuatan yang telah kita lakukan semasa di dunia.

 

Tujuh perkara yang dapat menerangi kita di alam barzah yang pertama adalah ikhlas, perbanyak istighfar, silaturahmi, tidak menyia-nyiakan umurnya dalam kemaksiatan, tidak boleh mengikuti hawa nafsu, bersungguh-sungguh dalam taat kepada Allah SWT. serta memperbanyak dzikir.

 

Nabila Dewi Mustasya selaku warga setempat sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini. Selain sebagai sarana mempertajam ilmu kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang silaturahmi.

 

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Selain saya dapat memperkaya hisana keilmuan saya, kegiatan ini juga dapat saya manfaatkan sebagai ajang silaturahmi.” Ujarnya.

 

Beliau juga berharap agar kedepannya ngaji selosoan ini makin banyak jamaahnya, sehingga lebih banyak orang pula yang dapat merasakan manfaatnya.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Dwi Ninik Sukowati