Giat Remaja Masjid Raden Fatah Trowulan Peringati Maulud Nabi Muhamad dan Hari Santri

Giat Remaja Masjid Raden Fatah Trowulan Peringati Maulud Nabi Muhamad dan Hari Santri

NU Online Mojokerto – Masjid Raden Fatah Trowulan adakan shalawat dan penyerahan rompi REMAS di Masjid Besar Raden Fatah Trowulan (22/10/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Semarak Hari Santri Nasional 2021. Kegiatan dihadiri juga oleh pengurus takmir di setiap Musholla yang ada di lingkungan Masjid Besar Raden Fatah.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Maulid diba dipimpin oleh Ustad Muhammad Fauzi selaku koordinator peribadatan Masjid Besar Raden Fatah. Lantunan syair-syair pujian wujud cinta akan kelahiran Nabi Muhammad SAW juga dipandu oleh tim PAC ISHARI Trowulan. Kegiatan dilanjutkan Mauidhoh Hasanah Oleh K.H. Romli Wahab tentang awal mula peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di zaman dahulu dan makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
.
K.H. M. Romli Wahab, BA menyampaikan bahwa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW dapat dilaksanakan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi salah satu cara dan jembatan untuk bisa bermimpi bertemu dan mendapatkan syafaat beliau.

“Maka berbahagialah saat ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Karena wujud kebahagiaan itu bisa menjadi jalan untuk bertemu dan mendapatkan syafaat-Nya” – K.H. Romli Wahab, BA.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Semarak Hari Santri di Masjid Besar Raden Fatah Trowulan diakhiri dengan pemberian secara simbolis rompi TAKMIR dan REMAS (Remaja Masjid) oleh Ketua Takmir Drs. H. Khoirul Anam. S. Pd. Rompi ini diharapkan menjadi penyemangat TAKMIR dan REMAS dalam menjalankan kegiatan di masjid. REMAS ini penerus untuk menyampaikan syiar dakwah masjid dan juga membuat masjid menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda di lingkungan masjid.
.
Kegiatan ditutup dengan Doa oleh Drs. H. M. Nurhadi Manan dan kegiatan ramah tamah dengan makan bersama tumpeng makanan yang tersaji.

Kontributor : Moch. Taufiq Zulmanarif LTN NU Trowulan