Gema Mojokerto Peduli, PAC IPNU-IPPNU Dlanggu Menggelar Aksi Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Gema Mojokerto Peduli, PAC IPNU-IPPNU Dlanggu Menggelar Aksi Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Dlanggu, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Dlanggu menggelar aksi turun jalan pada Ahad (19/12/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 3 titik yaitu tugu pertigaan Pasar Dlanggu sebagai pusat, jalan selatan tugu dan jalan utara tugu. Selain 3 titik tersebut, untuk menghindari kemacetan, kami membagi beberapa tim lagi untuk masuk ke pasar.

 

Kegiatan tersebut tidak lain bertujuan untuk membantu meringankan korban bencana alam Gunung Semeru yang terletak di Lumajang. Dalam aksi turun jalan ini melibatkan kurang lebih 20 anggota dari PAC IPNU IPPNU dan beberapa relawan untuk mengondisikan lalu lintas.

 

Menurut salah satu kader IPPNU Dlanggu Reksi Hayuningjati mengatakan bahwasannya sesama makhluk ciptaan Allah maka wajib untuk saling tolong menolong dengan dilandasi rasa persaudaraan dan memanusiakan manusia.

 

Aksi galang dana ini sudah direncanakan se-maksimal mungkin dari seminggu sebelum dilaksanakannya kegiatan. Tepatnya pada Ahad (12-12-2021), dilakukan rapat pembentukan konsep yang efektif dan efisien agar acara dapat berjalan dengan baik.

 

Karena aktivitas berada di jalan raya, maka untuk kegiatan ini kami melakukan koordinasi yang baik dengan aparat keamanan setempat meliputi jajaran Kepolisian dan Koramil. Kegiatan ini dilakukan kurang lebih selama 3 jam mulai dari 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

 

Kegiatan diawali dengan berkumpulnya semua anggota yang akan mengikuti kegiatan di MWC NU MART Dlanggu, kemudian di lanjut dengan briefing, serta doa yang dipimpin oleh ketua IPNU Kecamatan Dlanggu. Kemudian tiap anggota menuju titik masing – masing.

 

Setelah dikira cukup, kami mengakhiri acara galang dana di pertigaan Dlanggu pada pukul 11.00 WIB lalu melanjutkan untuk beristirahat dan mengadakan acara makan bersama agar rasa kekeluargaan dan solidaritas kami sebagai keluarga IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu tetap terjalin baik.

 

Kegiatan galang dana yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu tidak hanya sampai berhenti di sini saja. Namun kami juga akan melakukan agenda penggalangan dana pada tempat wisata setempat yang akan dilaksanakan di kemudian hari. Semua dana yang telah terkumpul akan diserahkan kepada PCNU Kabupaten Mojokerto yang kemudian dikirim langsung ke Kota Lumajang.

 

“Setelah diadakan galang dana semoga kedepannya bisa mencetak dan menumbuhkan jiwa kesosialan kader terutama di kader IPNU IPPNU Dlanggu dan kemudian dana yang kita berikan dari para donatur semoga bermanfaat dan dapat membantu dan tak lupa kepada para donatur semoga amal yang diberikan menjadikan amal jariyah,” terang Ketua PAC IPNU Dlanggu.

 

Sebagai para pemuda tentunya gerakan penggalangan dana ini tidak hanya semata – mata memanusikan manusia, tetapi sudah menjadi tanggung jawab para generasi penerus bangsa untuk tanggap dan memiliki kesadaran diri yang tinggi terhadap masalah yang ada.

 

Kontributor : LTN NU Dlanggu