Gelar TURING, Ikhtiar IPNU IPPNU Pacet Cetak Kader Berkualitas

Pacet, NU Online Mojokerto — Turing (turun keliling) manteb ing kalbu, ngaji bareng , begitu akronim yang diusung oleh departemen dakwah dan pengembangan masyarakat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pacet untuk memperdalam ilmu agama dan terus menjalin silaturahmi guna memperkokoh aqidah aswaja sejak dini. Pada kesempatan kali ini, kegiatan tersebut berpusat di Graha NU Pacet, Ahad (6/2).

 

Meskipun kondisi diguyur hujan sejak sore, namun tidak menyurutkan semangat anggota IPNU IPPNU PACET datang ke acara turing ini. Acara tersebut dilaksanakan sebulan sekali dengan jadwal yang telah ditentukan, keliling ke ranting-ranting yang berada di Kecamatan Pacet. Sejak beberapa tahun kebelakang, acara ini berganti judul dan konsep namun tujuan acara tetap sama yaitu membuat seluruh anggota bisa bersilaturahmi dan mengaji bersama.

 

Rekanita Dian Laili selaku koordinator dakwah dan pengabdian masyarakat menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan rekanita PAC Pacet, meskipun dengan kondisi hujan namun tak menyurutkan semangat hadir dalam kegiatan tersebut. Ia berharap acara ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh anggota IPNU IPPNU Kecamatan Pacet.

 

Kali ini acara dikemas sebagai pembelajaran. Dimana pada pelaksanaannya, seluruh rekan rekanita diberi kesempatan untuk menyalurkan bakatnya, baik dari public speaking maupun lainya. “Sekarang yang mengisi mauidoh dan sebagainya itu dari rekan rekanita sendiri, agar terbiasa. Sementara untuk ngajinya, kita ambil dari ustadz sekitar.” ucap Rekan Ali Akbar selaku Waka 3 bidang Dakwah PAC IPNU Pacet.

 

Acara ini dihadiri oleh pembina IPNU yaitu Gus Mahbub. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan turing ini bisa dijadikan sebagai sarana tolabul ‘ilmi dalam upaya mencari berkah dalam perjuangan di NU. Selain itu juga sebagai motivasi dan personality branding bagi kader-kader IPNU IPPNU Pacet.

 

Kontributor: Tanto, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto