Warta  

Gelar MUSYKER I, MWC NU Pacet Rumuskan 5 Program Prioritas

Pacet, NU Online Mojokerto – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto adakan Musyawarah Kerja I (MUSYKER I) di Graha NU Pacet Ahad (05/12). Kegiatan ini adalah langkah awal MWC NU Pacet untuk menyusun Program sebagai bentuk Implementasi Visi Misi MWC NU Pacet.

 

MUSYKER I ini dihadiri oleh berbagai unsur dari MWC NU Pacet, di antaranya Pengurus Ranting NU di wilayah Kecamatan Pacet, Pengurus Lembaga NU, dan Banom NU.

 

Rois Syuriah MWC NU Pacet, KH Abdul Jamil dalam sambutan iftitah berpesan, pertama, kita harus bangga menjadi bagian dari NU, kita harus bangga menerima amanat sebagai pengurus NU. Yang mana NU sendiri merupakan organisasi islam terbesar di Indonesia bahkan dunia. Kedua, bagi pengurus NU upayakan dapat merencanakan program yang masuk akal dan mungkin untuk dilaksanakan. Diketahui bahwa MUSYKER I ini merupakan langkah awal MWC NU dalam mengawal roda organisasi selama lima tahun ke depan.

 

Di samping itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Pacet, Agus Santoso dalam sambutannya merumuskan lima program prioritas MWC NU. Pertama, pemantapan organisasi yakni meliputi komunikasi antar semua elemen MWC, konsolidasi antar Lembaga, dan peningkatan sumbet daya manusia. Kedua, penguatan aqidah dan amaliyah aswaja, salah satu di antaranya diwujudkan dalam pembentukan tim cyber aswaja.

 

Ketiga, peningkatan pelayanan umat. NU sebagai organisasi besar diharapkan dapat memberi manfaat pada umat, khususnya warga NU. Keempat, optimalisasi pembangunan Graha NU Pacet. Kelima, mengamankan aset-aset NU yang tersebar di wilayah Pacet.

 

Hal tersebut merupakan tindak lanjut program seribu wakaf dari PCNU Kabupaten Mojokerto. Dengan adanya Musyawarah Kerja I ini diharapkan MWC NU Pacet menjadi lebih baik dan dapat memberi manfaat kepada umat.

 

Kontributor: LTN NU Pacet