Gelar Lailatul Ijtima’, MWCNU Gondang Luncurkan Buku

Gelar Lailatul Ijtima’, MWCNU Gondang Luncurkan Buku

NU Online Mojokerto – Mengawali tahun baru 2022, MWC NU Gondang menggelar kegiatan Lailatul ijtima’ tingkat Kecamatan di Masjid ar-Rahmah Dusun Ketintang Desa Bakalan pada Sabtu (8/22)

Acaranya dimulai dengan pelaksanaan sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat sunnah dan dirangkai dengan pembacaan istighosah dan tahlil. Ba’da isya’ dilanjutkan dengan acara inti yang diawali dengan sambutan dari Camat Gondang.

Dalam sambutannya, camat yang baru dua bulan dilantik ini menyampaikan rasa bangganya kepada jajaran MWC NU Gondang karena bisa menyelenggarakan kegiatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Ia berharap agar MWCNU Gondang terus meningkatkan kerjasama dengan pihak pemerintah terutama dalam bidang sosial keagamaan.

Usai sambutan dari Camat Gondang, acara dilanjutkan dengan peluncuran buku berjudul “Lailatul Ijtima’ warisan para ulama'” yang disusun oleh pengurus MWC NU Gondang masa Khidmah 2019-2024.

Buku yang berisi fadhilah sholat Sunnah beserta tatacaranya ini juga dilengkapi dengan doa-doa yang diambilkan dari Al-Qur’an dan hadits nabi untuk dijadikan pedoman pelaksanaan kegiatan dari tingkat MWC sampai anak ranting, bahkan bisa untuk panduan pelaksanaan secara individu.

Selanjutnya, Ketua MWC NU Gondang, KH. Rodliyuddin, dalam mauidoh hasanah-nya menyampaikan agar kita bisa melaksanakan Iman, Islam dan Ihsan dengan sebaik-baiknya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga ibadah dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang biasanya kita lakukan di bulan suci Ramadhan.

Mengakhiri acara, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadz Romli selaku ketua LDNU MWC NU Gondang.

 

Kontributor Gondang
Imam Hidayat