Gelar Bukber, PAC GP Ansor Jetis Hadirkan Gus Barra

Jetis, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jetis Mojokerto mengadakan kegiatan buka bersama dalam rangka memperingati momentum Nuzulul Quran sekaligus menyongsong Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke-88, berlokasi di Masjid Baiturrochman Dusun Bulu Desa Sawo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, pada selasa (19/04/2022).

 

Acara yang dimulai dari pukul 16.00 WIB, diawali dengan pembacaan istighosah dan dilanjutkan sambutan-sambutan. Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 jamaah yang terdiri dari anggota dan pengurus PAC GP Ansor Jetis, jamaah dan takmir masjid, pengurus Ranting NU Sawo, perangkat desa Sawo.

 

Tepat ketika adzan maghrib berkumandang H. Muhammad Al Barra, Lc., M.Hum., atau lebih akrab dipanggil Gus Barra selaku Ketua PC GP Ansor dan juga Wakil Bupati Mojokerto tiba di lokasi acara.

 

Setelah membatalkan puasa, semua hadirin mengikuti shalat maghrib berjamaah yang diimami oleh Gus Barra. Selepas sholat, Gus Barra menyampaikan sambutan sekaligus kultum tentang keutamaan puasa dan silaturahmi.

 

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan baik semacam ini harus terus dilakukan guna menyambung tali silaturahmi antar anggota, juga antara masyarakat, dan pemangku kebijakan.

 

“Saya sangat bersyukur bisa hadir di majelis ini, hampir setiap hari saya keliling dari tempat satu ke tempat yang lain untuk menjalin silaturahmi antara panjenengan selaku masyarakat dan kulo selaku pemangku kebijakan,” ungkapnya.

 

Lebih jauh lagi, Gus Barra berpesan untuk meningkatkan kebaikan di bulan Ramadhan. Jangan sampai puasa menjadi alasan kita bermalas-malasan, apalagi sampai memutus tali silaturahmi karena fadilah silaturahmi banyak sekali seperti memanjangkan umur dan melebarkan pintu rejeki.

 

Ketua PAC GP Ansor Jetis, Gus Ibnu Qohar menyampaikan maksud dan tujuan diadakan acara tersebut ialah untuk tetap menjalin silaturahmi dan koordinasi organisasi baik dari Ranting, PAC, hingga PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto agar gerakan organisasi lebih baik kedepannya.

 

Beliau juga menyampaikan terima kasih dan sangat bersyukur karena dalam situasi hujan deras masih banyak kader-kader Ansor yang rela berangkat ke acara tersebut, tentu bukan hal mudah tapi semangat sahabat sahabat PAC Ansor Jetis luar biasa.

 

Acara dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah yang diimami oleh Gus Ibnu Qohar, sholat tarawih berjalan lancar dan khidmat dengan ke khusyukan yang nampak dari wajah jamaah yang hadir. Acara ditutup dengan tadarus Al Qur’an yang dilakukan oleh sahabat-sahabat PAC GP Ansor Jetis dengan pengamanan dan pengawalan oleh Satkoryon Banser Jetis mulai dari awal sampai akhir acara.

 

Kontributor: Dikin LTN NU Jetis

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto