Warta  

Dewan Masjid Indonesia Kota Mojokerto Gelar Pelatihan Vidiografis dan Desaingrafis Untuk Remaja Masjid

NU Online Mojokerto – Perubahan ilmu Pengetahuan dan Teknologi begitu cepatnya. Sehingga semua berubah mengikutinya. Tidak terkecuali dengan perilaku masyarakat. Baik yang menjurus ke perilaku positif maupun negatif.

 

Para pendakwah perlu pula melakukan strategi dakwah untuk mengawal perubahan perubahan itu. Termasuk dalam hal ini Remaja Masjid. Karenanya Dewan Masjid Indonesia Kota Mojokerto memberikan pelatihan pembuatan media dakwah melalui Vidio maupun Desaingrafis pada hari Ahad (28/11/21) di Aula PCNU Kota Mojokerto.

 

Hadir dalam acara tersebut, KH. Faqih Usman selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Mojokerto, Masfuddin M.Pd.I selaku Sekertaris, dan remaja Masjid se Kota Mojokerto serta tamu undangan.

 

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Mojokerto, KH. Faqih Usman menyatakan harapannya kepada peserta pelatihan untuk bersemangat dalam menyebarkan dakwah Islam. Jangan sampai remaja Masjid tidak memiliki semangat untuk menyebarkan kebaikan kebaikan. Remaja Masjid haruslah seseorang yang memiliki keberanian, ulet, bersemangat dan tidak pantang menyerah.

 

Isno M.Pd.I, yang didapuk menjadi Narasumber menyampaikan pengalamannya mengembangkan media NU Online Mojokerto, baik melalui website maupun YouTube serta platform sosial media lainnya.

 

Ia mendorong agar para remaja Masjid tidak hanya sekadar memiliki akun media saja, tetapi juga harus menguasai strategi strategi menaikkan media sehingga memiliki viewer yang banyak. Selain tentu memperhatikan kualitas Vidio Vidio yang ditampilkan.