Buka Bersama CBP KPP se-Jawa Timur, Begini Harapan Ketua PW IPNU Jatim 

Sooko, NU Online Mojokerto – Auditorium Lantai 2 Wisma Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto terpantau ramai dengan seragam PDL orange hitam khas CBP KPP pada Ahad (17/04). Mulai siang hari tepatnya pukul 14.00 WIB, komandan-komandan CBP KPP Jawa Timur mulai tiba di halaman Wisma PCNU Kabupaten Mojokerto.

 

Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Jawa Timur memiliki agenda besar yaitu buka bersama (Buber) dan Jelajah Sejarah CBP KPP (Historical Symposium) bersama dewan alumni CBP KPP.

 

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Rekan MUhammad Fahrul Irfansah dalam sambutannya mengatakan sekarang ini tidak semua anggota CBP KPP mengetahui perihal sejarah CBP KPP. Belum semua CBP KPP faham tuntas tentang sejarah, juga belum semua CBP KPP Jawa Timur ini mengenal siapa pelaku-pelaku sejarah.

 

“Ini merupakan agenda yang sangat strategis, kemarin kita mendapatkan laporan dari rekan-rekanita komandan DKW CBP KPP Jawa Timur bahwa buka bersama ini dirangkai dengan apa? Jangan sampai komandan-komandan ini datang cuman makan saja, pulang harus bawa ilmu. Dirangkai dengan apa pertanyaannya dijawab dengan tegas “Kita rangkai dengan ‘Historical Symposium’ dimana nanti akan hadir pelaku-pelaku sejarah CBP KPP Jawa Timur,” terangnya.

 

PW IPNU IPPNU Jawa Timur juga memberikan apresiasi serius kepada CBP KPP Jawa Timur, karena telah memperkenalkan sejarah dengan sangat humanis, dengan sangat inklusif. Karena mengenalkan sejarah itu susah, bukan hanya di mata kader, bahkan di mata pengurus dan alumni mengenalkan sejarah ini sangat sulit.

 

“Agenda CBP KPP Jawa Timur ini merupakan agenda yang sangat strategis mengenalkan sejarah dengan cara yang sangat kreatif dan ada lomba vidio history. Kegiatan Historical Symposium ini adalah cara yang humanis bagaimana mengenalkan sejarah dengan cara yang mudah diterima,” ungkapnya.

 

Dia berharap rekan-rekanita komandan CBP KPP Jawa Timur memanfaatkan agenda ini dengan semaksimal mungkin. Dalam momen kali ini rekan-rekanita sekalian juga berdiskusi bagaimana perubahan zaman dan era ini sudah berubah ini dapat diikuti CBP KPP yang ada di Jawa Timur.

 

“Satu pesan dari kami untuk para rekan-rekanita komandan. CBP KPP adalah pintu masuk di IPNU IPPNU. Jadi mohon dengan adanya CBP KPP ini bisa menjadikan warna baru dimana setiap momen yang ada IPNU IPPNU, momentum-momentum emas yang tercipta CBP KPP harus terlibat. Selain pintu masuk Makesta yang ada di IPNU IPPNU, masih banyak bakat dan minat yang harus dinaungi bersama melalui CBP KPP,” ujarnya.

 

Dalam akhir sambutan Ketua PW IPNU Jawa Timur juga memohon do’a karena sebentar lagi IPNU IPPNU akan menghadapi kongres (proses permusyawaratan terbesar IPNU IPPNU nusantara).

 

“Bagi kami CBP KPP Jawa Timur harus berbicara banyak. Bagaimana nanti perubahan signifikan harus datang dari Jawa Timur. Makan tempe, makan jamur. Tetap semangat CBP KPP Jawa Timur,” pungkasnya.

 

Pewarta : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto