Bertepatan Dengan Lailatul Ijtima’, LAZISNU Kecamatan Gedeg Santuni Anak Yatim

Gedeg, NU Online Mojokerto — Bertepatan dengan kegiatan rutin bulanan Lailatul Ijtima’ Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gedeg, bekerjasama dengan NU Care LAZISNU MWC Gedeg mengadakan santunan kepada anak yatim dilaksanakan di Masjid Al-Falah, Desa Gembongan Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto pada Jum’at (11/02/22).

 

Santunan ini dilaksanakan pada sesi pembacaan sholawat Nabi (Mahalul qiyam). Yang menjadi target santunan ini ada sebanyak 5 anak yatim dari Desa Gembongan. Masing-masing mendapatkan bantuan berupa; 1 kg gula pasir, 1 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 bungkus popmie, 1 bungkus minuman frutea yang jika dinominalkan senilai Rp80.000 dan uang saku Rp50.000 dana tersebut berasal dari donatur-donatur yang tinggal di Kecamatan Gedeg.

 

Menurut Abdul Rochim selaku ketua Lazisnu MWCNU Kecamatan Gedeg, rencananya setiap agenda bulanan Lailatul Ijtima’ akan diadakan santunan terhadap yatim-piatu dan dhuafa yang berada di ranting yang ditempati Lailatul Ijtima’.

 

“Rencananya setiap kegiatan Lailatul Ijtima’ kami dari Lazisnu akan mengadakan santunan terhadap yatim-piatu dan Dhuafa yang tinggal di ranting yang ditempati,” tuturnya.

 

Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan tindak lanjut program dari hasil Musyawarah Kerja 1 yang diadakan oleh MWCNU Kecamatan Gedeg pada hari Sabtu,(05/02/2022).

Kontributor : Luqman

Related Posts

NU Online Mojokerto