Bersihkan Diri dari Jin dan Sihir, PAC GOPAJA Gelar Ruqyah Massal

Jatirejo, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Gondang, Pacet, dan Jatirejo (GOPAJA) kembali melaksanakan ruqyah massal di Masjid Darussalam Dusun Kowang Desa Gebangsari Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto pada Jum’at (21/01/2021) pukul 13.30 WIB. Ruqyah ini juga bagian dari serangkaian kegiatan Lailatul Ijtima’ yang akan dilaksanakan pada malam hari.

Ruqyah massal ini diikuti oleh warga sekitar Jatirejo sebanyak 10 orang perempuan dan 5 laki-laki dengan jumlah total 15 orang, serta dihadiri oleh pengurus MWCNU Jatirejo.

Ruqyah adalah do’a perlindungan dengan membaca ayat-ayat Al-qur’an, nama-nama Allah, sifat-sifat Allah dan do’a-do’a ma’tsurat lainnya baik berbahasa arab atau selain bahasa arab yang dimengerti maknanya disertai tiupan untuk menghilangkan penderitaan, penyakit dan untuk semua hajat.

Pra acara dibuka dengan pembacaan Sholawat Tibbil Qulub sambil menunggu peserta registrasi (mengisi daftar hadir).

Gus Khoirul Ibad S.Pd.I selaku Ketua PC JRA Kab. Mojokerto mengapresiasi LDNU MWCNU Jatirejo yang rutin melaksanakan serta memfasilitasi ruqyah massal.

“Terima kasih kepada LDNU MWCNU Jatirejo yang telah memfasilitasi kami untuk melaksanakan ruqyah disetiap kegiatan Lailatul Ijtima’ dan alhamdulillah disetiap tempat yang kami singgahi masyarakatnya sangat antusias.” Ucap Gus Khoirul Ibad.

Dirinya juga menambahkan jika ruqyah massal ini ada tindak lanjutnya apabila memerlukan penanganan khusus, baik secara medis maupun non medis.

“Ada juga RTL (Ruqyah Tindak Lanjut) bisa dirumah bila perlu penanganan khusus, seperti bekam, totok syaraf, totok punggung dan macam macam lainnya (dimedis). Untuk non medisnya seperti menetralisir rumah dan toko/warung itu tidak cukup diruqyah massal tetapi bisa dilakukan RTL yang bisa dimulai 3 hari setelah ruqyah dan paling lambat 7 hari.” Imbuhnya saat diwawancarai tim NU Online Mojokerto.

Acara ruqyah massal ini berlangsung kondusif meski ada beberapa peserta yang merasakan kesakitan dan sampai terjatuh ke belakang karena fokus dengan bacaan ayat suci Al qur’an dan alhamdulillah bisa kembali normal.

Acara ditutup dengan do’a dan dilanjut dengan konsultasi. Seusai ruqyah setelah peserta diperbolehkan pulang dan infaq seikhlasnya.

Penulis: Sang Hadi

Related Posts

NU Online Mojokerto