Bersamaan Lailatul Ijtima’, LAZISNU Bangsal Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa Ranting Gayam

Bangsal, NU Online Mojokerto – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) NU Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bangsal menggelar Santunan yang ke-15 di Masjid Baitul Muttaqin, Ranting Gayam, pada Ahad (27/03/2022).

 

Agenda santunan yang rutin digelar setiap bulan ini nampak berbeda dari sebelumnya, kali ini seluruh anggota LAZISNU harus berkhidmat secara ekstra untuk menyiapkan seluruh santunan yang ditujukan untuk 51 Yatim dan Dhuafa di Ranting Gayam.

 

Dari seluruh penerima tersebut, setiap orang mendapatkan uang saku sebesar Rp100.000 dan Beras 5 kg. Yang mana seluruh dana untuk santunan tersebut diperoleh dari seluruh aghniya’ yang berada di wilayah Kecamatan Bangsal dan donatur tetap dari jajaran Pengurus NU.

 

Hari demi hari sebelum menjelang hari H, Abah Shof Subkhan selaku Ketua LAZISNU beserta anggotanya tak pernah berhenti menggalang donasi, mulai dari grup WhatsApp dan mengunjungi secara langsung aghniya’ yang memanggil untuk menjemput ZIS mereka.

 

Berkhidmat dengan cara seperti itu beliau jalani beserta anggota bulan demi bulan hingga sampai pada santunan yang ke-15 ini dengan harapan bisa menjalankan Santunan selanjutnya dan selanjutnya.

 

Dengan penuh harap dan Ridho Allah SWT, Beliau berharap dengan segala kerendahan hati semoga dengan sedikit santunan tersebut bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan si penerima.

 

Selain menerima santunan dari LAZISNU MWC NU Bangsal, seluruh Yatim dan Dhuafa yang berjumlah 51 orang tersebut, juga menerima uang saku yang tidak disebutkan nominalnya dari Pengurus Ranting NU Gayam.

 

Dengan diiringi lantunan sholawat yang di pimpin lansung oleh seluruh anggota ISHARI Ancab Bangsal, acara tersebut berlangsung dengan lancar serta nampak raut bahagia dari setiap penerima bantuan tersebut.

 

Bagi seluruh aghniya’ yang berharap menyalurkan Infaq dan Shodaqohnya, bisa menyalurkan secara langsung melalui Rekening Bank Syariah Indonesia No. Rek. 1058754508 an. LAZISNU MWC BANGSAL atau bisa menghubungi pengurus LAZISNU di nomor 082131749776 dan 081230562588, yang akan selalu siap menjemput Zakat, Infaq dan Shodaqoh Panjenengan yang akan disalurkan pada agenda santunan LAZISNU yang selanjutnya.

 

Kontributor : LTN Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto