Berbagi Kebahagiaan, LAZISNU Bangsal Gandeng PC LAZISNU Kab. Mojokerto Santuni 100 Anak Yatim

Bangsal, NU Online Mojokerto – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) NU Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bangsal bersama dengan Pimpinan Cabang (PC) LAZISNU Kabupaten Mojokerto mengadakan Santunan Anak Yatim di Graha MWC NU Bangsal pada Ahad (20/2) dalam rangka barokah bulan Rajab.

 

Setelah melakukan santunan ke-13 di acara lailatul ijtima’ MWC NU Bangsal di ranting Ngrowo, yang mana LAZISNU menyantuni 41 anak yatim dan satu dhuafa. Maka hari ini bersama dengan PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto, LAZISNU MWC NU Bangsal menyantuni sebanyak 100 Anak yatim se Kecamatan Bangsal.

 

 

Acara dimulai dengan pembacaan do’a untuk para aghniya’, para anak yatim, para bunda yatim, dan seluruh ahli kuburnya se Kecamatan Bangsal, juga seluruh pengurus Lazisnu se Kabupaten Mojokerto agar diberikan kekuatan istiqomah, kesabaran.

 

Ketua PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto H. Rofiudin menyampaikan, pengurus LAZISNU sekabupaten Mojokerto hendaknya terus bersemangat untuk menjadi khodimul yatim atau pelayan bagi anak yatim dengan terus istiqomah, obah istiqomah manfaat barokah. Beliau juga terus menyemangati khususnya LAZISNU MWC NU Bangsal agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada anak yatim sekecamatan Bangsal.

 

Saat itu, Gus Rofi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para aghniya’ yang telah memberikan sumbangan dan shodaqoh, serta infaqnya, khususnya untuk acara santunan seratus anak yatim di MWC NU Bangsal.

 

 

Pada kesempatan ini, anak-anak yatim sekecamatan Bangsal mendapatkan santunan berupa uang, beras 5 kg, gula 1 kg, dengan wajah senang dan berbinar. Para pengurus LAZISNU Bangsal dan PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto menghibur mereka dengan kuis dan pertanyaan yang sifatnya menggugah semangat anak-anak, seperti siapakah nama ketua MWC, siapakah nama Ketua PC LAZISNU dan sebagainya juga berapa jumlah ranting yang ada di kecamatan Bangsal dan jumlah kecamatan di Kabupaten Mojokerto dengan diiming-imingi hadiah masing-masing 20 ribu untuk anak yatim dan juga ada yang memberikan secara spontanitas memberikan uang 50-100rb dari uang pribadi para pengurus.

 

Hal yang sama juga dilakukan kepada bunda yatim, namun hadiah lebih besar jika bisa menjawab pertanyaan dari Gus Rofi atau Abah Shof Subkhan.

 

Kemudian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Abah Ulil Shouma selaku wakil Ketua LAZISNU dan juga Ketua JQH Kecamatan Bangsal, dan terakhir ditutup dengan do’a oleh wakil ketua PC LAZISNU dan juga Abah H. Hartono selaku perwakilan dari pengurus harian MWC NU Bangsal.

 

Dengan diiringi pembacaan sholawat nabi dari santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al Hasyimi, acara santunan pemberian sembako dan uang kepada anak anak yatim berjalan dengan khidmat dan khusyu’.

 

Banyak sekali yang meneteskan air mata karena terharu melihat anak-anak begitu gembira mendapatkan santunan dari PC LAZISNU dan MWC LAZISNU kecamatan Bangsal.

 

Acara berakhir sekitar jam sepuluh, dengan diadakannya foto bersama dengan anak-anak yatim dan seluruh pengurus LAZISNU. Dengan wajah gembira mereka kembali kerumah masing-masing dengan membawa santunan berupa uang tunai dan juga sembako, dan mereka juga mengucapkan terima kasih atas pemberian ini, semoga manfaat barokah semuanya.

 

Kepada para aghniya’, kami berdo’a agar para aghniya’ semuanya mendapatkan rizki semakin banyak dan barokah dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, Serta mendapatkan balasan sebaik-baiknya balasan dan senantiasa dilancarkan segala urusan di mudahkan dengan barokah Aamiin aamiin ya rabbal Alamiin.

 

Kontributor : LTN Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto