Bentuk Sinergi Pelaksanaan Pondok Ramadhan, SMP Negeri 2 Jetis Gandeng PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto

NU Online Mojokerto – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jetis Kabupaten Mojokerto melaksanakan Pondok Ramadhan 1443 Hijriyah. Kegiatan yang dipusatkan gedung sekolah setempat itu digelar selama 4 hari, terhitung mulai tanggal 06 April 2022 hingga -09 April 2022.

 

“Pelaksanaannya kami bagi menjadi beberapa gelombang. Setiap satu gelombang berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh siswa putra ketika hari Rabu dan Kamis, lalu di gelombang kedua diikuti oleh siswi putri pada hari Jum’at dan Sabtu. Sengaja dibagi beberapa gelombang supaya anak-anak fokus menerima materi, karena materinya sangat penting,” kata Mifta Alfiyana Nashihah pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto.

 

Kegiatan Pondok Ramadhan kali ini tidak seperti kegiatan serupa pada umumnya. Pasalnya, pihak sekolah menginginkan sebuah kegiatan yang juga menjadi wadah bersinerginya sekolah dengan PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto.

 

Materi yang diberikan diantaranya citra diri anak sholeh dan adab pergaulan muslim, wawasan kebangsaan dan wawasan lingkungan hidup, penguatan moderasi beragama dan kepemimpinan.

 

Ada 4 pemateri yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, Sekertaris PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, dan Koordinator bidang BUM dan Advokasi PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto.

 

“Kegiatan Pondok Ramadhan kali ini sangat menyenangkan. Kita bisa sharing-sharing dengan siswa mengenai pengalaman dan materi yang sudah disampaikan. Harapannya kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan karena kegiatan ini sangat bermanfaat,” pungkasnya.

 

Kontributor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto