Bekerja Sama dengan LAZISNU, MI Darussalam Pacet Distribusikan Zakat Fitrah

Pacet, NU Online Mojokerto –

Memasuki 10 hari akhir di bulan Ramadhan sudah banyak dari kalangan masyarakat yang sudah menunaikan zakat fitrah, seperti MI Darussalam Pacet yang bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Pacet, bertempat di halaman madrasah, dilaksanakan penerimaan dan pendistribusian zakat fitrah sekaligus kegiatan Pondok Ramadhan, Senin (25/04/2022).

Kegiatan Pondok Ramadhan diawali dengan shalat dhuha berjamaah, dilanjutkan dengan istighosah dan doa bersama, dikhususkan untuk segala hajat MI Darussalam Pacet. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengumpulan zakat fitrah dari siswa-siswi MI Darussalam Pacet, yang terkumpul beras  sejumlah 848,4 kg.

Dari pengumpulan tersebut, MI Darussalam Pacet mendistribusikan zakat fitrah dengan rincinan sebagai berikut, 361,2 kg pada fakir miskin, 42 kg pada 15 gharim, dan 442,2 kg pada sabilillah. Pengumpulan dan penyaluran zakat bekerja sama dengan LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pacet yang bertugas sebagai amil.

Kegiatan Pondok Ramadhan diisi tausiyah oleh Kepala MI Darussalam Pacet H. Ali Maksum S.Pd.I., M.Pd., dirinya menjelaskan pelaksanaan ibadah zakat fitrah itu hukumnya wajib, juga memberikan penjelasan tentang hikmah dari ibadah zakat fitrah ini.

Kontributor: Tanto, LTN NU Pacet.
Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto