Basada Mojosari Gelar Pengobatan Alternatif Gratis, Cara Peduli dan Dekat dengan Masyarakat

Basada Mojosari Gelar Pengobatan Alternatif Gratis, Cara Peduli dan Dekat dengan Masyarakat

Mojosari, NU Online Mojokerto – Banser Husada (Basada) Kecamatan Mojosari menggelar pengobatan secara gratis bertempat di Mushola Miftahul Huda Kelurahan Sarirejo gang 4, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Selasa (09/11/2021).

 

Pengobatan alternatif gratis ala santri ini merupakan salah satu kegiatan kebersamaan dari kader NU Mojosari. Terpantau banom dan lembaga mulai dari Ansor, Basada, IPNU IPPNU, Pagar Nusa, dan beberapa terapis tradisional sekitar Mojosari turut andil dalam kegiatan tersebut.

 

Dalam pengobatan alternatif Basada ada kegiatan tensi darah, cek darah meliputi asam urat, kolesterol, dan diabet yang menjadi kebanggaan bakti sosial Basada Mojosari adalah pengobatan alternatif seperti bekam, ruqyah, pijat alternatif, dan terapi batin.

 

Warga Kelurahan Sarirejo sangat antusias dalam kegiatan bakti sosial Basada Mojosari, terpantau para warga sangat bersemangat untuk menghadiri kegiatan Basada ini, semakin sore semakin banyak yang datang.Masyarakat yang datang ada 44 orang dengan berbagai keluhan, setelah di lakukan dilakukan check up lalu di tangani sesuai dengan metode terapis.

 

Pihak tim Basada juga menyebutkan kalau kegiatan pengobatan alternatif ini adalah salah satu kepedulian dan cara agar pengurus NU bisa dekat dekat dan masyarakat tempat digelarnya Ngaji Kader Selosoan.

 

“Kami atas nama kader NU Mojosari berharap kegiatan ngaji bareng ini mudah-mudahan bisa berkelanjutan, perlu kesadaran serta dukungan bersama dari semua kader dan masyarakat dan kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yg membantu kegiatan kader MWC NU mojosari ini,” terang Supriadi salah satu penggiat Kegiatan Basada.

 

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin